Sabtu, 03 Maret 2007

Nonjok Pegawai TU di Kampus

Setelah penempatan pertama di Jember dulu, beberapa tahun kemudian aku dan beberapa temenku memutuskan kuliah malem ambil jurusan ekonomi di sebuah universitas swasta yang kalo siang bnyk kambing nya. Persis ga jauh beda ama kampus STAN jurang mangu dulu.




Nah, jaman dulu di STAN aja squ jarang masuk, bolos mulu, apalagi di kampus swasta pinggiran kaya gini. Squ pun makin males kuliah, kadang cm ikut ujian aja. Dan banyak mata kuliah yg ga lulus pula, huaaah melas banget. Kuliah suck pokoknya!




Kebetulan Pak Dekan nya baik ama aku. Aku pun baik ama dia. Sering banyak tuker pikiran masalah akademis. Tuker pikiran tuh maksudnya "Pak mbok saya ini dibantu soal absensi." Hihihihi. Tapi ternyata kedekatanku ama Pak Dekan bikin salah satu pegawai TU di kampus itu ga suka. Gtau kenapa. Sebut saja namanya si Mbah. Soalnya dia emg udah tua, mgkn empat puluhan gitu.




Suatu malem, waktu aku main ke ruang TU fakultas, si Mbah nyolot banget. Ngomel2 sendiri dengan gaya sengak ndeso katrok nyebelin banget plus emosi. Di ruangan itu banyak orang, tapi aku tau kalo marahnya tuh ke aku. Hmmh.. darah madura nya squ mulai naik. Kupingku panas. Trs aku lgsg datengin deh tuh Mbah tua2 keladi, duduk di depannya.
"Maunya apa?" tanyaku.
Si Mbah tiba2 kalap, dia lgsg berdiri ama teriak, trs ancang2 mau mukul. Tapi ancang2nya nih asli lama banget, cm teriak doang dengan wajah bengis penuh amarah. Dia pun mulai menyerangku.




Huaaaaa....
Belum tau ya kalo squall punya tenaga dalam?




Eh eh, aku pernah lho ikut latihan bela diri tenaga dalam begitu. Pertama ada jurus2nya gitu, namanya Pembukaan. Tarik nafas gitu, trs disalurkan energinya ke tangan. Temen2ku yg lain pada mental terlontar. Ada yg bergetar badannya. Ada yg kakinya bergeser2 mundur. Ada yg jungkir balik. Tapi kok aku engga ya?




Jreng jreeeng.
Aku kok ngga ngerasain apa2 ya? Kok yg lain pd bisa mental2 gitu sih. Katanya kaya ada tenaga yg dorong. Kok aku ga ngerasain apa2 ya? Malu jg nih, apalagi di lokasi latihan tuh diliatin bnyk penduduk sekitar.




Akupun mulai bergetar2. Kakiku bergeser2 ke belakang kaya ada yg dorong. Muka ku ngotot. Tenaga ku keluarkan. Uuugghh, sampe akhirnya aku jatuh di lapangan. Wah bisa juga lo squ?




Enggak, itu semua cm acting doang, hahahaha.
Bohong2an biar sama ama yg lain, hahahahaha bener2 norak nih. Ya abis drpada malu kesannya ga bisa nyerap ilmu. Ya udah pura2 jatuh aja hihihi.
Ternyata ilmu2 gitu tuh pake tenaga jin ya? Waaah berarti jin nya ga kuat tuh dorong squall, padahal waktu itu squall belum berat, masih berbody ideal gitu deh hehehe.




Kembali ke si Mbah, di ruang TU kampus.
Dia lompat menyerang. Tapi squall duluan. Aku tonjok ama mukanya tiga kali, tung tung tung!




Eh kok ga seru banget ya ceritanya? Kurang sangar. Jd gini, aku lgsg berdiri trs langsung aku duluin, kutonjok tuh muka tua si Mbah, kupukul tiga kali, ceprooakkk prooaakk proaakk!! (kalo gini kan kesannya pukulan ku mantap banget sampe bikin babak belur hahahaha). Dia sempet bales nendang2 gitu, tp keburu dipisah sih ama pegawai TU yg lain. Aku pun ngeloyor pergi, kutunggu di luar. Dari luar kuliat bekas pukulanku matanya si Mbah item. Eh gtau ding, itu bekas pukulanku atau emang dia pake eye shadow bergaya gothic gitu hihihi.




Tapi aku ga nyesel kok waktu itu. Aku pure beladiri. Kalo ga aku pukul duluan, pasti si Mbah itu udah mukulin aku duluan, lha wong dia udh lompat nyerang, cuma krn dia udh tua jd ya kalah cepet aja.
Yaaah anggep lah ini cerita lucu di masa muda ku dulu.
"Cerita lucu gimane, mata gue bengep nih!" curhat si Mbah sambil maki2.


Hihihihi mohon mangap ya, Mbah.




4 komentar:

  1. wooo susah neh ama preman dikit2 nonjok..jadi ngeri neh takut kena tonjok mas ardian..ihhh syeyem hihihihi

    BalasHapus
  2. trus gak ditanya kenapa esmosi kayak gitu..?
    gak seru ah kalo gini doank!!
    Katrok! *lho.. koq kek Tukul?*

    BalasHapus
  3. ya gtau,smp skrg jg aq gtau sebabnya

    BalasHapus
  4. arrgghh...
    lama gak koment nih om...hehe..

    beh beh, brani nonjok gw gak???

    BalasHapus