Selasa, 20 Maret 2007

squ [terlalu] penyayang binatang

Jaman ku kecil dulu, aku memelihara berbagai binatang. Waktu masih tinggal di Jakarta aku pernah punya kura2 kecil yg giginya kaya pisau gitu. Kebetulan di belakang rumah ada kolam ikan kecil. Gatau deh kura2 dikasih makan apa. Mungkin makan nyamuk ya? Hihihi abis kolam nya ga terawat, ijo gitu dan banyak nyamuknya.

Aku selalu memelihara kucing. Selalu ada kucing. Waktu aku kecil aku punya kucing yg rela aku tungguin waktu dia sakit, sampe ajal menjemput. Sedih banget liat dia meninggal di pelukku. Tp sejak aku merit aku ga pernah melihara kucing di rumah, soalnya Mama K suka geli ama bulu kucing. Palagi kalo lewat2 di kaki gitu. Yaaah walopun sampe skrg, masih aja kucing2 tetangga main2 di teras rumahku tiap hari.

Eh temenku punya anjing pinter deh. kalo ditanya bisa jawab. Tentu saja dengan gonggongan. Kalo Guk sekali, berarti iya. Kalo Guk dua kali berarti engga. Suatu hari aku main ke rumah temenku, tp kok sepi ga ada orang, yg ada cuma si anjing itu aja. Padahal aku mau ketemu orang tua temenku. Ya udah kutanya aja si anjing.


squ : Njing, bapak ada?
anjing : Guk (iya)
-oo berarti ada-

squ : Njing, ibu ada?
anjing : Guk (iya)
-oo berarti si ibu juga ada di rumah, tapi kok sepi-

squ : Njing, bapak ibu lagi ngapain di dalem?
anjing : (gaya anjing melet2 = ngos2an, julur2in lidah) heheheh heheheh
-hwaaaaa bisa ketebak deh lagi pada ngapain-

Hehehe cerita yg ngaco. Mungkin si anjing emg ga bisa jawab pertanyaan "lagi ngapain". Yaah sudah lah itu cm cerita ngarang kok.

Kembali ke cerita hewan piaraanku. Setelah pindah ke Jombang, aku masih kelas V SD gitu, aku tinggal di rumah Mbah ku. Beliau memelihara banyak ayam2. Suatu malam, ada seekor anak ayam kuning kecil yg ditinggal induknya. Ciap ciap ciap ciap berisik di belakang. Waduuh kasian. Squ kecil pun ambil tuh anak ayam, aku peluk erat2. Eh diem. Si anak ayam merasakan kehangatan. Trs merem.

Pelan2 ayam kuletakkan di belakang rumah, di deket kandang ayam2 lain. Pas aku mau pergi, si anak ayam ciap ciap lagi. Haduuh ga tega deh ninggalin dia sendirian. Aku emg tipe ga tegaan. Tipe penyayang binatang. Ya udah, tuh ayam aku masukin kaos, trs kuajak masuk rumah. Sementara aku liat tv, si anak ayam bobo di perutku, di dalem kaos.

Karena terlalu penyayang, aku ga tega bangunin si anak ayam. Ya udah kuajak deh tidur di kamar. Sambil kuelus2 kepalanya, si anak ayam lucu ini merem, tertidur pulas. Tanpa sadar, aku jd ikut ngantuk dan tertidur juga deh.

Pagi2 aku bangun tidur, si anak ayam kuning yg lucu ini tergeletak mati tak bernyawa di sampingku. Pasti ketindihan badanku sampe penyet. Hikz..

3 komentar:

  1. Bukan cuma penyayang binatang..., tapi jugga killer of the year....:))

    BalasHapus
  2. penyanyang sih penyayang...tapi kalo anak ayam kuecil ditindih badan lo yg segede gajah yaeyalah mati lemas tuh ayam....kejam kejam ckckckck

    BalasHapus
  3. ichal: pembunuh bdarah biru yo chal
    widi: eh aq masih kecil kok wktu itu,jd bdn ku ya segede anak gajah lah wekekek

    BalasHapus