Sabtu, 04 April 2009

Status: DICOBA


Ini kelanjutan ceritaku kmrn soal motor. Ternyata kan Supra Soleh ku laku terjual dlm waktu singkat dan langsung dibawa pulang ama Pak Ustad sodaraku itu. Alhasil (pada ngerti ngga nih kalian ama kata alhasil? ini bahasa karya sastra nih, alhasil.. biyuh jarang bgt dipake ya kan?).
Eh tadi mau pake kata alhasil buat apa ya?

Oh iya, alhasil aku harus ngantor naik vixie baru yg blm ada nomor polisi nya, tiap hari PP mojoagung mojokerto (30 km). Waduhh, gawat nih. Kata orang yamaha, "Kalo kena tilang malah gawat mas, motornya bisa ditahan polisi." Jiyaaaah ni orang nakut2in aja. Padahal sepanjang jalan tuh aku harus melewati satu polsek, satu polres, tiga pos polisi, dan sekitar empat-lima polisi jaga. Udah gitu di depan kantorku persis selalu dijaga polwan2 dua sampe tiga orang. Fiuuuhh, berat nih.

Lalu kupasang lah plat nomor DICOBA buat menipu sekilas mata polisi indonesia.
Sebenarnya aku mau pesen D 1747 AL, alias DIJAJAL (bahasa jawa, artinya dicoba juga), tp ama tukang stempelnya ga boleh, "Jangan mas, nanti kalo kena tilang bla bla bla." Buset ngomongnya kok nakut2in juga kaya yg orang yamaha itu. Jangan2 mereka sodaraan.

So jadilah plat nomor DICOBA.





Maksudnya nih, buat cewek2 yg liat motor ane, boleh kok dicobain bonceng. Jok nya udah kusemprot pake KIT biar licin dan bikin merosot hihihihi. Eiits, buat yg cowok2 ga boleh ikut bonceng, malah melorot, nempel2 nggilani hiiiii.

Kembali ke cerita, aku pun tiap hari naik vixie berangkat pagi2 banget (sblm jam enam) buat menghindari semua polisi2 yg pasti masih pada blm berangkat kerja. Jalan nya bener2 berkabut but but. Hampir tiap hari kabut tebal, kaya film The Mist (udah pada liat The Mist belum? yaaaah gaul dong, jgn cm liat film nya Ipul Hamil ama Kiki Fuckmala pijet2an doang hihihi).

Trs kalo sore aku pulang agak gelap, lagi2 menghindari polisi berjejer2 yg banyak di sepanjang jalan. Sayang di sayang, ternyata suatu hari aku Meriksa Lapangan, siang2 jam sepuluh, dan ada RAZIA!!!
Aku ngga liat, karena para polisi itu nyegatin pengendara sepeda2 motor pas setelah tikungan. Jiyaaaaaaaa apa lacur (nah ini bahasa sastra juga) motor vixie ane langsung aja kugeber NGuuuuuuukkkk Nguuuukkkkkkk, wuuuuezzzzzzz polisi yg nyegat2 di jalan cuma bengong aja ngeliatin ada vixion lagi DICOBA hihihihi selameet selameeett.

Nah kemaren aku potong rambut. Motor kuparkir di depan, trs yg motong orang madura ngeliatin, "Wah motornya baru mas?"
"Iya, blm ada plat nya." jawabku sambil senyum.
"Berapa lama keluar nomornya?" tanya si mas madura kumisan.
"Tiga mingguan mas." jawabku.
"Tapi kenapa plat D? Nomor bandung?" (buanyak bgt yg udah nanya kaya gini, kenapa nomor bandung)
"Oh engga, itu DICOBA kok." jelasku.
"Iya, kenapa kok ngga plat S?" si mas kumisan ngotot.
"DICOBA kok pak, bikin sendiri platnya." mulai kesel aku.
"Iya kalo plat S kan lebih aman, kalo motor luar kota gini malah lebih nyolok."

/me gubraxxx
Doong dong dongg..cpd
cwit cwit cwit (burung kenari muter2 di kepala)

5 komentar:

  1. Komenku yang di FB gak dijawab yeee :P
    Kenapa nggak naik bis aja ??
    Daripada "ndredek" gak karu2an :D

    Aku lebih seneng baca2 disini karena lebih, nggak kuatir nerima email setumpuk yang nggak penting hihihihi...
    Eniwe belom kubaca semua nih postingannya... siap2 panen komenku ya, Mas... palingan sebagian besar "huahahaha" atau "wakakakaka"

    Hyahahahahaha..

    BalasHapus
  2. Kurang satu kata ...
    "lebih seneng baca2 disini karena lebih SEPI..."
    Hahahaha

    BalasHapus
  3. Maaaaaaaaaaaaaaaasssssssssssssssssss
    Kapan nih buat blog yang ucul lagi, aku tunggu ya blog gokil and gaulnya tapi kadang2 nyeleneh

    Ok

    BalasHapus
  4. lebih lucu lagi kalau kejadian mengindari polisi dengan potong rambut ada hubungannya....

    BalasHapus
  5. @ninis: kebanyakan komen di pesbuk nis :D
    @sari: insting lucu ku udah luntur nis hahaha
    @sigit: ada hubungannya kok (itu plat DICOBA) hehehe

    BalasHapus