Selasa, 06 Maret 2012

Anta Ma’a Man Ahbabta



Kata Anas radhiallahu anhu, “Kami tidaklah pernah merasa gembira sebagaimana rasa gembira kami ketika mendengar sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam: Anta ma’a man ahbabta (Engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai).” HR Bukhari.
 

Dulu jaman aku sekolah, guru agamaku menasehati supaya jgn mengidolakan artis2 luar yg ngga pernah sholat. Waktu itu aku mencibir, "Trs kami disuruh mengidolakan rhoma irama aja gitu?" Hahaha payah emang. Setelah dewasa, baru aku bisa mengerti ketika kita melihat betapa konyolnya anak2 muda mengidolakan artis2 luar negeri.

Begitu pula saat ini. Dimana2 orang segitu senengnya ama selebritis asal Korea. Ya aktor aktris nya. Ya penyanyinya? Alesannya apa? Ganteng-ganteng, atau cantik-cantik.
Dan ternyata bukan cuma seneng doang, tapi juga dipuja2 sampe tergila2, lebih dari sekedar jatuh cinta. Gambar2 mereka dipajang di tembok2, foto2 mereka nongol di laptop dan ponsel. Profil2 biografi mereka dihafalin, lahir tanggal berapa, nama bapak ibunya, prestasi2nya, semua dihafalin.
Konser2nya pun dikejar. Wajib untuk didatangi walaupun harus menempuh perjalanan jauh dan merogoh kocek yg tidak sedikit. Hanya untuk sekedar melihat sosok langsung sang idola pujaan hati.
Begitu si idola muncul, langsung deh teriak2, menjerit2, nangis2, memanggil2 namanya.
Begitu cintanya kalian kepada idola kalian.

Padahal...
mereka ngga sholat.
Ngga puasa.
Ngga pernah zakat.
Dan mereka ngga beriman kepada Alloh Ta'ala dan Rasulnya Muhammad Shallallahu alaihi wasallam.
Udahan yuk.
Ngga usah segitu2nya kale.
Bukankah idola kita seharusnya adalah Rasulullah, para Sahabat, para imam dan shalafush sholih. Tidak kah kelak kita pengen di akhirat berkumpul dengan mereka2 yg kita cintai ini?
Yuk kita simak hadits2 di bawah ini.

Dari Anas bin Malik, beliau mengatakan bahwa seseorang bertanya pada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Kapan terjadi hari kiamat, wahai Rasulullah?” Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “Apa yang telah engkau persiapkan untuk me...nghadapinya?” Orang tersebut menjawab, “Aku tidaklah mempersiapkan untuk menghadapi hari tersebut dengan banyak shalat, banyak puasa dan banyak sedekah. Tetapi yang aku persiapkan adalah cinta Allah dan Rasul-Nya.” Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “(Kalau begitu) engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai.” HR. Bukhari no. 6171 dan Muslim no. 2639.

Dalam riwayat lain Anas mengatakan, “Kami tidaklah pernah merasa gembira sebagaimana rasa gembira kami ketika mendengar sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam: Anta ma’a man ahbabta (Engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai).” Anas pun mengatakan, “Kalau begitu aku mencintai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, Abu Bakar, dan ‘Umar. Aku berharap bisa bersama dengan mereka karena kecintaanku pada mereka, walaupun aku tidak bisa beramal seperti amalan mereka.” HR. Bukhari no. 3688

antrian tiket nonton boyband korea Super Junior

2 komentar:

  1. gambare kok mirip Lee Min Ho yo mas.. hehehe.. <<< komen penggemar koreah :P

    BalasHapus
  2. @covalimawati: lha gayanya artis cowok korea emg gitu semua :D (kalo yg cewek kaya ayu ting2)

    BalasHapus