Rabu, 25 Februari 2015

Kultwit Gunting CC

dari tawanita blogspot
Berikut ini kultwit @pengenjadibaik yg kushare di sini,
berdasarkan cerita dari akhuna Polan, salah satu sodara kita di sini yg semoga Allah Ta'ala menjadikan berbagi kisahnya ini menjadi peringatan bagi kita semua dan sekaligus menjadi pemberat amal shalih ybs di yaumul akhir.

1.Assalamualaikum. Hari ini aku mau kultwit ttg cc alias kartu kredit. Khusus hari ini bahas cc ya. Bukan aa,bb,atau dd. #guntingcc
2.Aq tdk pernah punya cc.Insyaa Allah mudah2an tdk pnh punya.Knp?Alasan ptama sebab cc sgt dkt dgn riba.Sgt mudah jatuh ke dlm riba.#guntingcc
3.Alasan kedua,sebab cc bs bikin kita sgt2 konsumtif.Ngga ada remnya.Pdhl berkali2 kutekankan Direm Dulu.Tp yg ini malah ga ada rem.#guntingcc
4.Duit ga punya,tp pengen sesuatu,lgsg gesek=hutang. Pdhl seharusnya kalo duit ga punya ya direm dulu.CC bikin jd super konsumtif.#guntingcc
5.Banyak tawaran menggiurkan, diskon2 ini itu.Bunga 0% pula. Kapan lagi? Akhirnya gesek.Whatthaa.. -->> ini perilaku konsumtif.#guntingcc
6.Tp kan ga riba om?Sbnrnya keuntungan fasilitas bunga 0% itu kita peroleh dr seseorang di luar sana (entah siapa) yg tercekik riba.#guntingcc
7.Banyak sdh temen2 dan kerabatku yg terpuruk, jatoh, tutup lubang gali lubang, disebabkan cc ini. Hati-hati ya gaes.Beneran.#guntingcc
8.Rasulullah shallallahu alaihi wasallam mewanti2 banget soal berhutang.Hindari kalo bisa.Tp cc justru memudahkan kita utk berhutang.#guntingcc
9.Bahkan saat kita ga perlu berhutang (bukan darurat), tawaran menggiurkan harta dunia membuat kita gampang2 berhutang.#guntingcc
10.Belum lagi soal riba nya ya.Telat sedikit dari jatuh tempo, kamu jatuh ke lembah hitam bernama riba. So, tinggalin cc.Jahat beud.#guntingcc
11.Ada seorang temen yg sharing kisahnya tentang cc. Bukan contoh yg baik, memang, tapi bisa buat pelajaran buat kita semua.#guntingcc
12.Sebutlah namanya si polan.Dia punya 17cc dan akhirnya tercekik riba. | Yaa Allah, kok bisa punya sampe 17 cc??!!!#guntingcc
13.Sebab si polan tau celah2nya, maka dia tau bagaimana tips dan triknya.Dia cerita trik2nya tapi ngga akan kushare di sini.#guntingcc
14.Jadi, sepertinya,semakin pinter seseorang bermain2 dgn cc,semakin pandai "ngakalin" cc, maka justru bahaya-nya makin besar.#guntingcc
15.Awal si polan terlibat cc adalah sebab dia ikut MLM dan sebab memang sebelumnya sudah tercekik kredit di sebuah bank.#guntingcc
16.MLM memang menghasilkan,tp si polan gundah sebab disuruh cari member terus.Dia ga kuat harus cari member terus.Akhirnya dia quit.#guntingcc
17.Dia heran senior2nya di MLM tsb pada ga jualan produk malah sibuk brainwash.Katanya,itu lah MLM,mengorbankan member terbawah.#guntingcc
18.Si polan sudah ngaji, sudah belajar fiqh muamalah kontemporer,udah diingetin asatidz,tapi tetap ngeyel. Dia tetep menggunakan cc.#guntingcc
19.Memang transaksi cc halal,tapi akad di awalnya riba, sebab diisyaratkan riba (akan berbunga2) jika telat bayar.Betul atau betul?#guntingcc
20.Pdhl dalam pinjam meminjam,jika telat maka berilah tangguh, lapangkan,bahkan bebaskan hutangnya.Ini malah ditambah -__-"#guntingcc
21.Sebab si polan pandai trik2 cc, bukan menghindari riba malah memanfaatkan celah riba.Dgn banyak cc, uangnya dipake modal usaha.#guntingcc
22.Yang awalnya bisnis lancar,tanpa riba,tanpa bayar bunga cc,akhirnya mulai deh kena riba.Bayar telat.Kena bunga.#guntingcc
22.Anak istri ganti2an sakit.Dagangan berantakan.Silih berganti musibah datang.Puncaknya adalah kaki terkilir parah saat futsal.#guntingcc
23.Kakinya berputar.Mata kaki ke atas.Jari2 menghadap ke bawah.Katanya,"Demi Allah,tdk ada sakit yg lbh sakit dr ini selama hidup."#guntingcc
24.Sejak itu mulai gali lubang tutup lubang.Gesek tunai cc ini buat bayar cc itu.Trs gesek tunai cc yg itu buat bayar cc yg anu.#guntingcc
25.Kata pak Polan, ini semua dilakukan demi menjaga gengsi, malu ama keluarga dan tetangga.#guntingcc
26.Di 10 hr terakhir Ramadhan jd titik balik dimana Pak Polan membuang jauh2 logika gali lubang tutup lubang & mggunakan iman.#guntingcc
27.Pak Polan mulai meninggalkan perilaku ribanya dan banyak2 bersedekah. Katanya belajar dari Ustadz Yusufmansur #guntingcc
28.Akhirnya debt collector tiap hr ke rmh.Malu ama ttangga & ortu.Gpp katanya,bagian dr siksa Allah di dunia sebab kesalahan sndiri.#guntingcc
29.Semua cc akhirnya digunting.Sebulan ke depan istrinya terus minta cerai."Ya Allah aku hanya mohon pertolonganMu."katanya.#guntingcc
30."Jika sebab dosa2 ribaku Engkau ambil istriku, maka semua akan kuikhlaskan." Tiap malam istri ngamuk sampe tetangga denger.#guntingcc
31.Anak2 muda sebelah rmh setiap kali pak Polan ke masjid, mereka nyanyi "Munaroh bang ocit datang" Gpp Ya Allah, ane jalanin.#guntingcc
32.Sesungguhnya Allah bersama orang2 yg sabar. Allah yang menundukkan istri Pak Polan. Allah yg kemudian membukakan rejekinya.#guntingcc
33.Allah juga yg kemudian memptemukan Pak Polan dgn Komunitas Bebas Riba,bertemu dgn temen2 yg sma2 gotong royong nolong sodaranya.#guntingcc
34. Komunitas Bebas Riba ini kumpulan temen2 yg jika bersatu patungan uang, kita bs menolong oper kredit syariah tmn yg lain. #guntingcc
35.Gabung komunitas ini awalnya bharap bs dibantu,tp ga jadi, biarlah group ini jadi sarana sedekah tanpa meminta balasan.#guntingcc
36.Komunitas Bebas Riba ini bkn investasi bisnis,krn mmg ga ada keuntungan materi apa2 yg didapat.#guntingcc
37.Tp dengan berdonasi di sini, insyaa Allah ada sodara kita satu per satu yg kita selamatkan dari jeratan riba, biidznillah.#guntingcc
38.Kehidupan membaik.Musibah pun berkurang, bs dihitung dgn jari.Pulang kerja tiba2 istri tersungkur, meminta maaf, Alhamdulillah.#guntingcc
39."Demi Allah," katanya, "Allah lah yg memiliki dan memegang hati setiap hambaNya."#guntingcc
40.Skrg setiap sholat berdoa memohon Allah utk bs lunasi hutang2 ribanya.Walau blm terkabul full tp sdh bnyk tanda2 dikabulkan.#guntingcc
41.Pak Polan ingin menyampaikan agar temen2 mengubah mindset kita jgn terbentur pada modal.Modal hanya perantara rejeki.#guntingcc
42.Modal hanya perantara rejeki,sdg yg mendatangkan rejeki itu Allah.#guntingcc
43.Selama ini sebagian dr kita terlalu bergantung pd perantara modal itu,dan mengecilkan kekuasaan Allah.#guntingcc
44.Karena berpatokan modal adalah segala2nya, maka kita menghalalkan jalan riba sekalipun. Na'udzubillahi min dzaalik.#guntingcc
45.Demikian kisah Pak Polan semoga membuka mata kita. Barakallahu fiikum.#guntingcc

9 komentar:

  1. Assalamu'alaikum warohmatulloh..

    Postingan yg saya baca smw luar biasa .. ada tindakan nyata d dalamny..

    Saat ini saya sdh brgabung dg komunitas tanpa riba.tapi belum ada solusi utk syirkah/bagi yg msih mmiliki hutang d bank .. jika boleh saya ingin brgabung dg komunitas bebas riba Anda ..

    Jika brkenan email saya di @kukuh.wahyu.budi@gmail.com

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum warohmatulloh..

    Postingan yg saya baca smw luar biasa .. ada tindakan nyata d dalamny..

    Saat ini saya sdh brgabung dg komunitas tanpa riba.tapi belum ada solusi utk syirkah/bagi yg msih mmiliki hutang d bank .. jika boleh saya ingin brgabung dg komunitas bebas riba Anda ..

    Jika brkenan email saya di @kukuh.wahyu.budi@gmail.com

    BalasHapus
  3. Kami bersertifikat Lender Pinjaman swasta yang berbasis di negara bersatu, kami menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, perusahaan dan bodies.We perusahaan juga menawarkan semua jenis pinjaman.
    Hubungi kami hari ini melalui e-mail
    dianawhiteloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  4. Hello Everybody,
    My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of S$250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of S$250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius,via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.

    BORROWERS APPLICATION DETAILS


    1. Name Of Applicant in Full:……..
    2. Telephone Numbers:……….
    3. Address and Location:…….
    4. Amount in request………..
    5. Repayment Period:………..
    6. Purpose Of Loan………….
    7. country…………………
    8. phone…………………..
    9. occupation………………
    10.age/sex…………………
    11.Monthly Income…………..
    12.Email……………..

    Regards.
    Managements
    Email Kindly Contact: urgentloan22@gmail.com

    BalasHapus
  5. Hello Pencari Pinjaman,

    Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk memulai bisnis, pinjaman Utang? Membeli mobil atau rumah? Jika ya tidak khawatir lagi, Untuk kami menawarkan semua jenis pinjaman pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%, tanpa agunan dan tanpa pemeriksaan kredit. Kembali kepada kami jika Anda membutuhkan pinjaman dengan informasi di bawah.

    (1) Nama:
    (2) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    (3) Durasi Pinjaman:
    (4) Nomor Telepon:
    (5) Negara:
    (6) Negara:

    Hubungi kami sekarang via Email hari ini: (s.youngfinance002@gmail.com)


    Wishes baik.
    Steven muda

    BalasHapus
  6. Assalamualakum wr.wb
    Nama saya yudi umur 35 tahun saya terlilit hutang di leasinh dengan jaminan bpkb. Awal mula saya meminjam dana tersebut karena pada waktu itu orang tua saya sakit dan membutuhkan dana besar. Dana yg harus saya lunasi di leasing sebesar 15jt jika dilunasi.jika ada yang berkenan membayari hutang saya tersebut maka saya akan cicil tanpa bunga dengan angsuran serendah mungkin. Karena saya hanya karyawan dgn gaji umr. Jika ada yg berminat membantu saya silahkan hubungi di 082122463008. Untuk memlnyelesaikan masalah ini.

    Semoga Allah memberikan rezeki yang berlimpah jika ada yg membantu saya.

    Terimakasih

    BalasHapus
  7. Assalamualakum wr.wb
    Nama saya yudi umur 35 tahun saya terlilit hutang di leasinh dengan jaminan bpkb. Awal mula saya meminjam dana tersebut karena pada waktu itu orang tua saya sakit dan membutuhkan dana besar. Dana yg harus saya lunasi di leasing sebesar 15jt jika dilunasi.jika ada yang berkenan membayari hutang saya tersebut maka saya akan cicil tanpa bunga dengan angsuran serendah mungkin. Karena saya hanya karyawan dgn gaji umr. Jika ada yg berminat membantu saya silahkan hubungi di 082122463008. Untuk memlnyelesaikan masalah ini.

    Semoga Allah memberikan rezeki yang berlimpah jika ada yg membantu saya.

    Terimakasih

    BalasHapus
  8. Nama saya Aisyah Taufik dan saya bercakap sebagai seorang wanita yang paling bahagia di dunia liar seluruh hari ini, dan saya berkata kepada diri saya bahawa mana-mana pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari keadaan kami tidak menentu, saya akan memberitahu namanya kepada liar dunia keseluruhannya dan saya m gembira untuk mengatakan bahawa keluarga saya kembali untuk yang baik, kerana saya memerlukan pinjaman sebanyak RP1,000,000.00 membayar hutang
    dan memulakan hidup saya sekali lagi saya seorang ibu dengan 2 kanak-kanak dan semua dunia seolah-olah yang tergantung pada saya sehingga saya bertemu dengan Allah mengutus syarikat pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, takut firma, James Althouse, beliau adalah penyelamat allah mengutus untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada mulanya saya fikir ia tidak dapat dilakukan sehingga saya mendapat pinjaman saya RP1,000,000.00 dan saya akan menasihati mana-mana orang yang mempunyai keperluan sebenar pinjaman untuk menghubungi Encik James Althouse, melalui e-mel. jamesalthousefinancefirm@gmail.com kerana dia adalah yang paling memahami dan baik hati Pinjaman Perkhidmatan anda juga boleh menghubungi saya dengan ini
    email: aisyahtaufik23@gmail.com, jika anda ingin bertanya kepada saya apa-apa soalan mengenai bagaimana saya mendapat pinjaman saya, saya akan bebas untuk memberitahu anda semua

    BalasHapus
  9. Tertarik untuk bergabung....bagaimana caranya?
    Email saya kangtanto651@gmail.com. hp. 0812969825.....

    BalasHapus