Rabu, 15 November 2006

Squ ikut menyemarakkan PON

Aku lupa waktu itu PON yg keberapa ya? pokoknya waktu itu aku masih kuliah di jurang mangu. Waktu itu anak2 Himasurya (himpunan mahasiswa surya saputra) ngundang anak2 jawa timur lain buat ikutan nonton PON di istora. Siang itu ada pertandingan bola volley antara Jawa Timur melawan Yogyakarta.


So berduyun2lah kami semua berangkat ke Jakarta (waktu itu kan kami di PJMI yg jelas2 masuk wilayah tangerang). Aku lupa tuh naik apa, pokoknya rame2 seneng deh. Bawa2 spanduk jg. Di ajang itu jg aku kenal ama bnyk anak2 Himasurya (himpunan mahasiswa surya paloh) yg selama ini blm aku kenal. Tp yg bikin asyik ya rame2nya itu, kebetulan ini pertama kalinya squ masuk Istora Senayan. Wah rameee bgt, semua tribun terisi lautan manusia kumel2 dan bertampang sangar2 berteriak2 ga karuan.



Aku duduk di tribun atas, bersama pendukung Jawa Timur yg lain, bersorak2 memberi semangat kepada tim Volley Jawa Timur dan memberi cemooh menjijikkan kepada tim Yogyakarta. Maap bukannya SARA dan kedaerah2an lho ya, namanya jg dukung mendukung tim kesayangan, wajarlah kalo pake caci maki biadab, menjijikkan dan tidak bermoral (buseet gitu kok wajar hehe). Tp barisan kami lumayan sopan kok, namanya jg mahasiswa CPNS.


Sepanjang pertandingan, kami para penonton berkali2 merasa jengkel ama wasit dan hakim garis. Berkali2 tim Jawa Timur dicurangi. Kami bersorak2 memaki2 tapi tetep aja wasitnya bolot sebelah. Sampe suatu ketika, lagi2 si hakim garis main curang. Jelas2 masuk kok dibilang keluar. Eh lupa aku, atau jelas2 keluar kok dibilang masuk ya? Pokoknya dicurangin deh. Dan waktu itu aku udah emosiii bgt. Tiba2 aku ambil botol aqua di kursiku dan kulempar ke bawah.


Swwiiiiingg. Botol melayang2, berputar2 (slow motion dari berbagai arah kaya film Matrix) dan..
Ceprootttttttttt,,,,!!!!!
Tepat jatuh dan pecah di kakinya si hakim garis. Dan airnya langsung tumpah kemana2, bikin sebagian lapangan voli basah oleh air aqua. Pertandingan seketika terhenti. Semua kaget (apalagi aku kaget banget). Gila lo yan, ngapaaaiiinn lo! kataku dalam hati. Berani banget! Ini PON tauk, bukan pertandingan di kampung! PON tuh internasional tauk (tambah ngaco)!


Semua tercengang. Semua mata nengok ke atas. Cuma beberapa detik. Tiba2 belasan botol aqua lain mulai melayang dr atas melempari lapangan dari berbagai sisi.
Ceprroooot!! Ceprooott!! Cproooottt!!


Huwaaaaaa, yes yes hari itu aku jd pelopor sebuah penegakan keadilan (mulai berlebihan lagi lu, squ). Semua bersorak sambil terus melempari. Bahkan si Gunawan gila (alo Gun, lagi baca blog ku gak?ehem2 sodara2 si Gun ini lho temenku yg waktu ujian UPKP kemaren ga mau ngasih contekan hihihi) Bahkan si Gunawan gila malah melempar pecahan kaca dr atas tribun ke lapangan. Nah lho, kalo kena kepala apa ga pecah tuh kaca? (hehehe sayang kacanya drpd kepalanya).


Beberapa brimob langsung berlarian ke atas tribun. Termasuk sebagian menuju ke arahku untuk mengamankan situasi. Crek crek (kokang senjata)! Go go go. Fire in the hole! (brimob nya jd teroris apa jd counter nya?)


Hualah, aku lgsg pasang tampang manis, khas mahasiswa CPNS yg kutu buku. Wajahku lgsg dipasang mimik 'ada apa ya' sambil tengak tengok kesana kemari belagak bego. Hihihi, bandel banget ya. Yah selalu ada pelajaran dan hikmah yg bs dipetik dari sebuah cerita (pliiiis deh, kaya gini sih mananya yg bs diambil pelajaran, wekekekek :P )

2 komentar:

  1. lain kali mudah2an bisa jadi pelopor kebaikan, amin...

    *i cannot leave the article, without comment, gosh...halah :p*

    BalasHapus
  2. makasih ya hes, udh sering komen, pasti karena hasutan si kaki langid!

    BalasHapus