Rabu, 15 November 2006

Mas-mas On The Bus

Wiken kmrn aku ke malang lho, malem2 naik bis ngelewatin lumpur panas Lapindo Brantas yg heboh itu. Ternyata bis ku bisa lewat TOL. Suasananya terang, bnyk lampu2 kaya ada proyek apa gitu. Tanggulnya tinggi banget. Trus dikejauhan nampak asap membumbung tinggi menggapai cahaya bulan. Waks, cahaya bulan? itu kan arti dari namaku (emang dipas-pasin hehehe). Pokoknya sangar banget deh. Sayang aku ga bisa liat kawahnya yg meluap meletup2 gitu untuk sekedar foto-foto (kaya tempat wisata aja).


Aku langsung sms temen (maksudnya pamer hihi) ngasih tau kalo aku lagi lewat di tanggul penahan lumpur Lapindo Brantas. Kutambahin pula out of topic, "Kalo lagi onlen, jgn lupa isi testi di friendster-ku ya."
Trs dia bales "Foto dong, yan. Ntar di MMS ke aku. Kalo soal testi, males ah aku ngisi2 begituan, di friendster kan aku cuma liat2 aja."



Iih nyebelin bgt, lgsg aja kubales niruin kata2nya, "Aku males ah kalo disuruh motret2 lumpur. Aku disini kan cm liat2 aja." Hehehe jawaban yg tepat.


Terussss setelah urusanku di malang kelar, keesokan harinya (siang jam 12) aku pulang ke Jombang. Tapi ga lewat lumpur situ lagi. Jelas macet dan kelamaan muternya kalo harus lewat Surabaya lagi. So, aku pun naik bis Puspa Indah jurusan Malang-Jombang lewat daerah pegunungan. Bagi yg pernah lewat jalanan Malang-Jombang pasti tau betapa ngerinya jalanan situ. Berkelok2 ga henti2, di kiri jurang, di kanan tebing. Pemandangan bagus sih, sejuk dan hijau. Tapi berkelok2nya itu yg biasanya bikin perut mual. Dan ngeri, krn bnyk kejadian mobil masuk jurang. Tp aku sih ga takut, krn udh pernah 3th tinggal di jurang (mangu).


Nah lagi aku enak2 duduk menikmati pemandangan (aku duduk dkt pintu), tiba2 bis menepi, menaikkan penumpang, segerombolan cewek2 SMU pake seragam pramuka. Uhuuuy, masuk satu persatu. Hmm ini manis, ini jg manis, wow ini cantik, yg ini manis, wow ini cantik lagi, ah ini biasa, ini biasa, yg ini standard, iih yg ini kok kumisan (ternyata keneknya). Dan mereka semua berdiri, bergelayutan di bis kaya Tarzan dan sahabatnya (sahabatnya Tarzan itu citah lho ya, bukan Asmuni).


Biasalah cewek begitu naik langsung deh ngobrol berisik ama ketawa2. Aku sih maklum2 aja, sampe tiba2, salah satu cewek megang pundakku. Ah biasa, mgkn dia mau jatuh trs pegangan seadanya. Eh ternyata, tangan itu malah meremas2 pundakku. What-the,,, dan lamaaa. Glek.. lho lho,,,kok diremas2 terus.


"Aaaahhh.." terdengar jeritan cewek. Tangannya ditarik dari pundakku. Diikuti gelak tawa temen2nya.
"Aku megangin pundaknya bapak ini.." teriak salah seorang cewek begitu menyadari sejak tadi tangannya megang2 tubuhku (cuma pundak kok squ, jgn melebih2kan deh) yg diiringi cekikikan teman2nya.


Bapak ini? Dia nyebut aku 'bapak ini'. Wakz.. plis deh, setua itukah diriku ini, hihi. Ternyata... hikz. Harusnya kan mas-mas on the bus, bukan bapak (sok muda).
Aku sih cm senyum2 aja (senyum kecut). Tapi kalo dipikir2 sih, jangan2 dia ngira pundakku tuh sandaran kursi kali ya? atau mgkn alesan aja dia pengen kenalan (halah2 kumat).


Eh btw, pernah lho dulu kejadian di bis Puspa Indah jg, waktu lagi di jalan yg berkelok2 itu. Seorang anak kecil muntah2 di dalem bis, sementara bapaknya dieeeeemmm aja sambil ngeliatin keluar jendela.
Penumpang lain kesel dong, "Pak woi pak, itu lho anaknya muntah2."
Si bapaknya diem aja, sambil tetep membelakangi anaknya.
Penumpang lain makin jengkel, "Itu lho anaknya muntah, kok nggak diurusin sih."
Si bapak yg tadinya diem, tiba-tiba..
Hoeeeeekkk huwoooeeeekkk.. Muntah2 juga.
Halah2, ternyata dr td diem itu menahan2 diri sambil angin2in mukanya di jendela, hihi hihi.


Yah mending diremas2 cewek dikira sandaran kursi deh, daripada kena muntah bapak sekalian anaknya begitu.

5 komentar:

  1. Kalo cowo dipegang2 cewe meskipun gak kenal - seneng, kalii..!

    Pengalaman pribadi, gw ditempelin ....bapak2 jelek, kringetan (& pasti mupeng) di kereta, karena susah gerak karena sempit & gw udah misuh2 ke bapak2 yang kesenengan itu tapi dia cuek aja, akhirnya gw tereak,"eehh..kayaknya ada yang 'bangun' nih!".
    Orang2 pada nengok, baru tuh bapak mundur.
    Gw trauma berat *tapi orang tertentu (namanya Basuki, wakakak!) gak bikin gw inget pengalaman buruk itu*

    BalasHapus
  2. sama kaya temenku ce, pantatnya ditempel2in cowok, trs dia lgsg puter badan, tendang burung cowok itu...
    eh si cowok teriak "usus buntu!!!"

    BalasHapus
  3. maksudnya apa sih usus buntu, iya tien gw juga tuh pernah naek metromini pas pulang kantor, penuh lagi penumpangnya jadi full body contact gitu, nah di belakangku tuh ada bapak2 nempel2in maaf "itunya" ke gw, waduhhh jijay bajay dah tien, gw ga seberani lo tin, gw turun aja dari metromini abis tuh naek taksi, kesseeelll...ngguilani puol

    BalasHapus
  4. eh gw mo komen lagi neh boleh dong, dulu gw juga pernah tuh waktu jalan2 ke mall berdua ma nungky sohib gw, trus lagi asik2 milih baju, gw nemu yang keren, mau dibeli ceritanya minta pertimbangan nungky dulu neh, sok yakin aja nungky masih di belakang gw, langsung gw tarik aja tangan orang yg diblkg gw persis, blom liat mukanya tapi gw rasa masa tangan nungky kok jadi kekar begini( dah curiga ) trus kok diem aja, pas gw liat jauh di depan gw, nungky lagi cekikan..wooooooo tangan sapa neh, pas gw liat ga taunya tangan cowo ganteng yg gw ga kenal...sial..sial..mallluuuuu langsung minta maaf, untung ganteng, doi sih senyum senyum aja..gpp kok, pantesin daritadi gw nyerocos soal baju yg mau gw bli tapi kok ga ada komen, nungky jadi2an neh diem aja gitu wakakakaka

    BalasHapus
  5. Wahuahaha kalo co ganteng lo mau,pdhl dia itu kan hidung belang.Giliran si ayah kebapakan yg soleh dan to'at yg ga sengaja nempel,eh lo blg jijay bajay.wakakak

    BalasHapus