Minggu, 29 April 2007

Deritaku Pijet di Sangkal Putung

"Cilandak dua, kiri!!" teriakku sambil siap2 melompat turun dari bis kuning dari Lebak Bulus. Bis pun menepi ke kiri. Agak jauh sebelum lampu merah perempatan cilandak. Akupun lompat ke aspal jalan TB. Simatupang.
Hupp. Selamat sampe di aspal.


Tiba2...
Jgeeerrrr, sepeda motor nabrak aku dr belakang.


Gubraaakk, aku jatuh di aspal. Tapi langsung berdiri lagi. "Ga papa ga papa." semua orang ngeliatin. Si pengendara sepeda motor turun, minta2 maap. "Ga papa kok." aku emang ga papa. Lagian aku jg salah waktu lompat turun kok ga nengok dulu ke belakang. Sementara si sepeda motor salahnya udah tau bis udah menepi kok sempit2 masih jg maksa ngelewatin.


Karena tau aku ga papa, si pengendara motor pun pergi. Tapi dia sempet nyelipin duit buat sekedar penyesalan. Waduh ga usah gini2, kataku sambil ngantongin duit itu, tp dia udah pergi. yah mau gimana lagi. Aku pun jalan menuju angkot. Eh kok aku ga bisa jalan. Waduhh sakit nya. Aduhhh aku keseleo!! td kok ga papa ya, eh skrg ga bisa dipake jalan.
aduh mbook... aduh mbook..





Dengan lompat2 satu kaki, akupun menuju angkot yg membawaku ke komplek marinir Cilandak, rumah tanteku. Semua khawatir. Pada marah2, kenapa yg nabrak ga tanggung jawab dll. Yaah sudahlah. Trs aku dipanggilkan tukang pijit, udah emak2 gitu, bukan tukang pijit plus2 yang sexy-sexy lho. Waduh2 kakiku diuklak aklik dipijit2 diurut2. Ternyata jari manis kaki kiriku yg keseleo, diurut2 deh di daerah situ. Tapi aku agak2 curiga. Nih orang bisa gak sih. Kok kayanya gaya pijitannya ngasal2 gitu, kaya bukan ahli urat2.


Dan beneran, walau katanya udah beres, kakiku masih aja pincang2. Dan bengkaaak. Saat kembali ke kampus pun aku masih pincang2. Akhirnya karena ga sembuh2, aku diajak temen ke tempat tukang pijit sangkal putung, ahli khusus patah tulang dan keseleo. Di daerah pondok aren situ, agak jauh lah dari kampus. Kayanya sih orang betawi, soalnya rumahnya di kampung gitu.


Ini pertama kali aku ke tempat beginian. Banyak orang disitu pasien2 dan keluarga yg mengantar. Yang lagi dipijit berteriak2 kesakitan kenceng banget, "HUUUaaduuhhhh Huuaaduuh."
"Hyyyaaaaaaaaa...." menyayat hati. Mengerikan deh liatnya. Ga tega ngeliat org kesakitan gitu. Hiiii bakal tiba nih waktunya aku yg digituin. Deg deg deg. Itu kaki orang ditekuk2. Biar jerit2 kaya apa tetep aja si pemijetnya cuek. Hiiiii seremmm.


Dan setelah nunggu ga begitu lama, aku lgsg ditangani. ternyata anaknya, masih muda. Kakiku langsung dioles2 minyak trs diurut.
"Hiiyaaaaaaa, ggrrhhhhh.." sakiiittt bangetttttt. Aku merem2, mencengkeram tiker. Kugigit bibir sexy ku menahan sakit. Ggggrrhh, uuugghhh. Tapi si orang itu nyante2 aja, masih ga peduli, kakiku diotak atik. "Udah beres kok ini, cuma nunggu sembuh aja, tp uratnya udah bener."


Wakz masa sih?
Tapi walao pun bilang gitu, si mas tetep aja tekak tekuk urat urut pijat pijit ga berhenti. Hhhhhuuurrgghhhh. Emmmhhh. Perutku mengeras menahan sakit. Kapaaan ya selesainya. Setelah berjuang menahan sakit cukup lama, akhirnya pengobatan disudahi. lalu aku dikasih air putih. Hmmhhh.  Lega. Nafasku ngos-ngosan. Sementara si pemijetnya biasa2 aja.


Eh ternyata si emak2 di Cilandak itu bisa juga ngurut sampe sembuh. Cuma emang belum sembuuh bener. Dan di sangkal putung sini dituntaskan. Asli aku keringetan. Fiuuh. Sakiitt banget. tapi alhamdulillah akhirnya beres, walaupun jalanku masih juga pincang2 dan masih bengkak selama beberapa hari.


Pernah ada cerita lucu, suatu hari, abis maghrib aku jalan kaki dari tempat kost ke rumah sepupuku di Pondok Safari. Aku emang mau ngembaliin travel bag gede yg pernah kupinjem. Tp isinya kosong. Dan berjalanlah aku dengan pincang sambil bawa tas gede begitu.
Lha kok sepanjang jalan tuh orang2 ngeliatin.


"Mau kemana?" aku jawab mau ke sodara di Pondok Safari.
Ga lama ada lagi cewek lg diapelin cowoknya di teras rumahnya. Eh si cewek nanya, "Lho mau kemana?" sambil ngeliatin prihatin gitu. Iddiih kenal juga engga. Kok jd pada care sih. Apa karena aku ganteng, sampe si cewek itu terpana dan mengabaikan cowoknya beberapa saat? Hihihi hihihi.


Eh gitu terus ampe beberapa kali lho. Sepanjang jalan kaki itu, tiap ketemu orang eh langsung nyapa nanyain. "Mau kemana?" atau "Kamu kenapa?" Emang aku kenapa? wajahku melas?? atau mereka ngira aku pembantu minggat abis dipukulin majikan? atau... atau.. dikira maling habis dikeroyok massa?


3 komentar:

  1. wuih iya tu...sakit kalo diurut, aku pernah sekali gara2 nubruk nangka depan rumah (see most hit list ;p)...Masya Allah...ga lagi2 deh...

    BalasHapus
  2. mas..smpyn dikira pembantu minggat...!!!

    BalasHapus
  3. tyas: y moga2 gak lg yas,km tuh yg sering jth.
    reka: wekekek kayanya emg gt deh

    BalasHapus