Rabu, 28 September 2011

Tips Buat Yang Jomblo

Oke, ini bukan soal guru menggurui, tapi hari ini aku mau bagi2 tips dan trik buat temen2ku yg masih jomblo, gimana caranya supaya menarik bagi lawan jenis.
Jangan menjudge dulu yg tidak2 sebelum baca. Ini bukan ngajarin orang jadi playboy atau kalo cewek jd playgirl atau kalo anak2 jadi playgroup, hihihi ini cuma tips sederhana supaya kita lebih diterima dalam pergaulan sehari2. Orang2 pun jadi suka ama gaya bergaul kita, dan mudah2an lawan jenis pun suka.
Sekarang misalnya gini deh. Seorang cewek disukai dua cowok. Dua2nya soleh, dua2 nya mapan. Tapi yang satu hangat, baik, ramah. Yang satu ketus, pelit, ngomongnya nyelekit. Kemungkinan besar si cewek akan memilih yang pertama kan? Naaah tips ini barangkali bisa dipake utk dipilih. Kira2 gitu :D

Emang kalo kembali ke jodoh di tangan Allah ya mau gimana lagi. Paling gak kita memantaskan diri kita dulu sebaik2nya supaya yaaa siapa tau nanti dapet pasangan yg juga baik dan cocok buat kita.
Ada beberapa temen cowok yg ntah kenapa jadi tampak begitu tidak menarik di mata cewek, akhirnya jauh panggang dari api. Bukannya disenengin malah dibenci, hiii ogah deh deket2 ama cowok itu.
Bahkan ada seorang temen cowok yg dari usahanya mendekati 10 cewek, yg sembilan ditolak. Wkwkwkwk mungkin ada yg salah ya. Oke mari kita mulai aja pelajaran nya. Hayaah pelajaran kaya apa aja hihihihi.


Tips #1. Jadi pendengar yg baik dulu.Semuaaa orang. Ya ga semua sih, mgkn sebagian besar, seneng menceritakan tentang dirinya. Seneng kalo diberi kesempatan ngobrol. Dan pengen didenger. So, tugas kita lah mendengarkan. Kalo semua sama2 banyak bercerita, bahkan sampe berebutan, "kalo aku dong." eh kalo aku dong." Lho kalo aku dong."
Hadeeuuh. *tepok jidat*

Tinggalin deh ber aku aku aku. Bosenin. Percuma banyak bercerita ttg kebaikan/kelebihan kita sampe berbusa2 kalo org lain ga mau denger kan?
So ganti mindset nya. Jadi pendengar yg baik dulu. Dia akan betah dkt ama kamu.

Tips #2 : Jgn prnah blg cewek/cowok jelek pada siapapun.
Tinggalkan perbuatan menilai negatif penampilan org lain.Klo mmg cakep, ya bilang "Huih cakep banget." Klo di bwh itu blg "sipp/manis/sedep" dan atau "enak dipandang".Kalo di bwh itu blg "lumayan lah". Klo di bwh itu blg "yah biasa/not my type". Kalo di bawah itu lagi ya bilangnya dipanjangin, "Yaaaaah biasa laaaah." Makin ke bawah ya makin panjang yaah dan laah nya. Tapi jgn pernah bilang jelek.

Tips #3 Matikan rokok.
Kalo kamu perokok, sebaiknya matikan rokok ketika ada orang lain.Kalo mau ngrokok sih ya silakan, tapi usahakan ketika ngga ada orang lain sm sekali.Karena terus terang asap rokok itu mengganggu orang lain. Kalo emg tujuannya pengen menarik (disukai) lawan jenis,tentu saja sebisa mgkn ga mengganggu orang lain kan.
"Lho tapi, Squ, itu si fulan ngrokok, tapi kok dia punya cewek?"
Aduuhh *tepok jidat*
Kamu kok ngiri ama yg punya cewek sih.Si fulan kan ngga jomblo.
Tips matikan rokok ini buat yg jomblo aja.

Tips #4 Interest terhadap yang dia gemari
Oke, kita pasti suka ama orang yg cerdas, pengetahuan umum nya luas, knows everything. Bener ya? Tanya apapun, ngobrol apapun pasti nyambung. Misalnya:
Ce: eh aku dong kemaren beli szaplapla di butik Grozrazra
Co: o ya? sama tuh mbakku juga suka szaplapla. Kapan itu aku nganterin dia beli yg pink. Tapi butik Grozrazra adanya di mall Prororo lantai III aja ya?
Waaah si cewek lgsg anggep si cowok ini cowok PENGERTIAN, CARE, SAYANG AMA PEREMPUAN

atau
Co: eh aku seneng deh mainan games Jyajyajya
Ce: o iya aku juga, sampe level 8 waktu lawan monster Byabyabyoo setelah lewatin dungeon yg banyak apinya itu
Waaah si cowok lgsg anggep si cewek ini cewek KEREN, GAUL, ASYIK ABIS
Huiiih
akan asyik emg kalo ketemu orang yg seakan2 knows everything dan nyambung.
Tapi..
Masalahnya..

Ga semua org bs gitu kan?
So, kalo kamu ga tau ttg apa yg diomongin, setidaknya peduli, dan (sekali lagi) be a good listener.
Misalnya, ini contoh ttg cowok yg ga tau apa yg diomongin si cewek:
Ce: eh aku suka lho scuba diving
Co: aku ogah ah,ga bisa renang. olahraga mahal kan ya?
Ce: *kabooorr

Seharusnya:
Ce: eh aku suka lho scuba diving
Co: ih iya seru tuh kayanya. ya aku sih blm pernah, tp pengen banget. so tell me about it.
Ce: bla bla bla bla (bercerita), hey u know what, kapan2 kalo aku ke bunaken, mau ikut kan?
Mantepppp
(kok jd kaya banyolannya Warkop kalo ama cewek2 "ayo ndro kita ke pantai")

Tips #5 Humoris.
Orang yg humoris, lucu, seneng becanda, ceria, selalu akan diterima oleh siapapun dimana pun. Tentu saja dgn gurauan yg menyenangkan ya. Kalo gurauan mengejek2, mungkin dia akan disukai oleh sebagian orang yg sealiran dgn dia, AKAN TETAPI dia tidak disukai sebagian yg lain.
Hanya saja..
sekali lagi, humoris itu bakat.
Gimana dgn orang yg ga humoris, ga bisa ngelucu, ga bisa becanda?
Cukup dgn menjadi pribadi yg menyenangkan
***

Well this is it.
Mudah2an bermanfaat.
Sekali lagi ga usah diambil hati. Just joking arround. Mungkin orang akan blg yg paling utama adalah be yourself. Tapi kalo be yourself nya buruk ya jgn mengagung2kan be yourself. Aku lbh seneng kalo istilahnya jadi be a better person deh. Kalo bermanfaat, bisa dipake, becoming a better person. Jadi lebih menarik di mata lawan jenis.
Ya udah segitu dulu, kapan2 kuterusin yak Tips Jomblo episode II.

2 komentar:

  1. hahaha.. mo dibikin brapa episode om?
    ngekek2 sendiri bacanya..
    *lanjoott

    BalasHapus
  2. -tukidi: husss, ini buat yg jomblo doang, kakek kan udh mau beristri!!

    BalasHapus