Rabu, 01 Februari 2012

Film bagus: "Koran By Heart"


Abis subuh, aku bersama Kevin dan mama nya nonton bareng sebuah film dokumenter produksi HBO berjudul Koran by Heart. Bukan berarti kami ada parabola di rumah atau kami berlangganan tv berbayar lho ya kok bisa liat film HBO, tapi film ini ku dapet dari unduh dari sebuah forum Islami di kantor, gratisan.
Film ini bercerita ttg tiga anak kecil penghafal Al Qur'an yang masing2 berusia 10 tahun dan berkebangsaan non Arab. Ketiganya bersaing berlomba dengan anak2 lain di seluruh dunia dalam kompetisi hafalan Al Qur'an di Cairo, Mesir.

Masyaa Alloh,sungguh ikut bangga dan terharu rasanya. Hampir nangis saking senengnya. Ini bener2 tontonan keluarga yg inspiratif, mencontohkan betapa pendidikan Al Qur'an diawali di rumah, dari orangtua nya dulu kpd anak. Ketiganya menunjukkan betapa peran orangtua sangat besar di sini.

Karena anak selalu bertanya,maka ajarkan kepadanya iman. Karena anak selalu taqlid (meniru) maka ajarkan kepadanya akhlak.
Pengen rasanya naro link download di sini, supaya bisa berbagi sebuah tontonan yang bermutu ama temen2 semua. Cuman masalahnya, ane nyari2 di google kok belum nemu2 ya link download film ini.

Bdw, di bagian comment di bawah udah ada link film dan link subtittles nya dari mas hikari hoshi tohari, monggo di donlod.


Untuk sementara, berikut ini ada movie trailernya dari youtube, cekidot gan:


10 komentar:

  1. saya bantu ya Bah
    ini ada 4 part, donlot semuanya, satukan dgn HJSplit
    :)

    http://www.maknyos.com/7h2v3lg088tc/HBO.Films.Al_Qoran.by.Heart.hdtv.xvid-crimson.avi-maknyos.com.001.html

    http://www.maknyos.com/ydqx8i65n6iy/HBO.Films.Al_Qoran.by.Heart.hdtv.xvid-crimson.avi-maknyos.com.002.html

    http://www.maknyos.com/lhssb14cnvdq/HBO.Films.Al_Qoran.by.Heart.hdtv.xvid-crimson.avi-maknyos.com.003.html

    http://www.maknyos.com/hee0rmcyab3h/HBO.Films.Al_Qoran.by.Heart.hdtv.xvid-crimson.avi-maknyos.com.004.html

    BalasHapus
  2. Barakallahu fik.
    Makasih ya link nya, akhi.
    (ini aku masih lg bikinin subtittle indonesia nya biar bisa ditonton anak2 ngaji)

    BalasHapus
  3. mo nunggu yg subttle indonnya
    pnasaran sm ceritanya
    ={

    BalasHapus
  4. Sabar ya, moga2 diberi kemudahan buat nyelesain :D

    BalasHapus
  5. assalamu'alaykum..
    adakah link laen buat donlod film ini? link yang diatas sudah gabisa lagi.

    BalasHapus
  6. -anonim: waalaikumsalam. kata mas hikari di atas, link itu bisa, dgn syarat register dan login dulu di maknyos. aku sendiri blm ada link lain karena ada yg udh diblokir HBO perkara copyright, mohon maap, cmiiw.

    BalasHapus
  7. makasih.....patut ditonton untuk diambil hikmahnya
    By : admin
    http://www.rumahukir.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. -rumahukir>> sayangnya karena kesibukan, edit subtittle utk filmnya jadi terbengkalai -_-"

      Hapus
  8. abah haji
    udah ada yg bikinkan subtitle indonesianya nih
    di sini
    http://subscene.com/indonesian/Koran-by-Heart-2011/subtitle-558870.aspx
    :)

    BalasHapus
  9. @hikari: syukron abu hikari, barakallohu fiik

    BalasHapus