Senin, 18 Agustus 2014

Papa PahLhawan

Masih inget cerita sebulan lalu, kala ada tikus yg lompat ke kaki nya Mama K, lalu karena kaget reflek menendangkan kakinya sekeras2nya menghindari tikus tadi, hingga menyebabkan terbentur sesuatu benda keras dan retak 
Nah ternyata tikusnya ada dua. Masih aja suka berkeliaran di dapur. Temenku udah saranin beli lem tikus, cuma kami belum juga beli2 hihihi. Ada juga beberapa temen yg menyarankan racun tikus atau pembasmi tikus electric. Tapi sampai saat ini aku belum mencoba semuanya.
Sementara kala itu, aku memilih untuk menutup jalan masuk mereka.

Akan tetapi, sekalipun jalan2 yg biasa mereka lalui udah dibuntu, ternyata bisa digerogoti! Dan semalem mereka berkeliaran lagi!

Jadi begini,
tadi malem dini hari jam dua-an aku batuk2 terus.
Mama K bilang "Sana lho minum air putih"
Aku pun ngantuk2 mata sipit berjalan terhuyung2 keluar kamar, beranjak ke dapur. Nyalain lampu dan klontang2. 
Woooh, mereka (tikus2) itu di sini!
Langsung deh pintu dapur kututup, ambil senjata seadanya (pipa paralon kecil panjang) sbg tongkat. Ada juga gantungan baju nganggur kuambil sekalian.
Dapur kami cukup luas, jadi satu ama ruang makan, tangga dan lemari rak piring. Cukup luas lah bagi kedua tikus itu untuk berlarian kesana sini. Mereka sembunyi di balik perkakas, lemari, perabot. Kuusir gubrak gubrak, lari sana lari sini. Kadang mereka diem sembunyi. Lalu kugabruk2 pada kabur lagi.
Suara gaduh membuat seisi rumah bangun. Kevin dan Mama nya ikut nonton dari ruang lain.

Setelah perjuangan yg cukup lama dan seru gedubrakan, tikus pertama akhirnya kena pukul, saat ia mencoba lari menaiki anak tangga. Wah begitu terbuka. Bismillah! BISMILLAH!! Plak plak plak. Kupukul sekeras2 berkali2 hingga tewas.
Lalu ga lama tikus kedua pun kena hajar juga, bismillah! Bismillah!! Plak plak plak.

Alhamdulillah, menaaang! 
Seketika pose kedua tangan kuangkat, dgn gantungan baju di kanan kiri dan tongkat pipa yg udah patah, pecah berkeping2 di tangan kanan.

Kevin dan Mamanya bersorak2 bahagia. Tikus pengganggu rumah kami sudah terbunuh.
"Papa PahLhawan.." kata mama K dengan huruf L yg medok.
Wkwkwkwk. Pahlawan ma, bukan pahLhawan.

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, "Ada lima jenis hewan fasiq (berbahaya) yg boleh dibunuh ketika sedang ihram, yaitu tikus, kalajengking, burung rajawali, burung gagak & anjing galak." [HR. Bukhari No.3067]
Hadist lain berbunyi: Ada lima jenis hewan melata yg siapa membunuhnya tak berdosa sekalipun sedang ihram, yaitu kalajengking, tikus, anjing galak, burung gagak & burung rajawali. [HR. Bukhari No.3068].

2 komentar:

  1. wah.. saya juga pernah tuh... tikusnya dikejar malang ngumpet dibelakang meja.. pas keliatan dia ada di kaki meja, saya tendang aja itu kakinya hasilnya bisa dibayangkan... hiii... jadi berantakan ...

    BalasHapus
  2. Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
     Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada MARET 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
    Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 3-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan mengenai situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    BalasHapus