Kamis, 22 Agustus 2013

Kontrakan Baru

Alhamdulillah udah dapet kontrakan baru di Jakarta Timur!
Terimakasih buat istriku dan Kevin yg menyempatkan diri muter2in komplek di deket sekolahan, alhamdulillah nemu juga berdasarkan info dari teman. Mohon maaf ya kalo aku waktu itu ngga bisa nemenin ikut nyari rumah baru.

Eh eh. Kenapa kok pindah kontrakan om?
Iya nih.
Sebenernya kami udah sayang banget di kontrakan yg lama. Rumahnya gede. Lingkungannya enak. Tetangga2 yang baik. Lokasi strategis. Kemana-mana deket. Temen2 masjid juga baik.
Tapi ngga kuku ama banjirnya, sob.

Hmmh. Gimana ya.
Udah empat kali lho air banjir masuk ke dalam rumah. Sedangkan yang banjir masuk carport mah udah ga keitung. Setiap hujan agak lama dikit langsung aja deg2an. Trauma. Asal hujan agak deres trs barang2 langsung dinaik2in, di keatas2an, kasur2 diangkat2, mobil pun diungsiin keluar komplek.
Fyuuh, ngga kuat deh ama banjir. Jadi ngga tenang.

banjir kanal timur
Kalo kontrakan baru gimana?
Insyaa Allah, berdasarkan cerita2 sih mudah2an kali ini bebas banjir. Aamiin ya Allah.
Lokasi kompleknya bersebelahan langsung dengan Banjir Kanal Timur (BKT, bekate). Jadi mudah2an bener deh ngga bakal kebanjiran.
Terus ke masjid juga deket lho. Bisa ngesot doang (ama kayang dan koprol dikit kalo mau hihihi).
Pokoknya deket deh.

Yang paling disyukuri, alhamdulillah, adalah lokasi tujuan Mama K naik motor selama ini jadi deket banget jarak tempuhnya. Ke sekolahnya Kevin deket, cuma kurleb 1,2 km.
Terus ke Kumon juga cuma kurleb 300-an meter. Ke kantorku juga kurleb 16km-an, naik motor tinggal menyusuri BKT. Udah menghemat banyak sekali waktu.


Rumahnya kecil sih, ngga sebesar rumah kontakan kami sebelumnya. Tapi bagus dan bersih. Di lantai atas masih ada satu kamar, kamar mandi dan tempat jemuran. Di belakang ada kolam ikannya kecil, rencana mau kuisi ikan koi, ada krucuk2 airnya gitu biar adem.

Capek ya om selalu pindah2 gini. Gimana dengan penyesuaian ama lingkungan baru?
Bismillah aja lah.
Kami selalu berkhusnudzon: ngga pernah kuatir akan ada ketidak cocokan ama tetangga. 
Yang penting pandai2 bersikap dan terus berusaha berbuat baik aja. Lalu selanjutnya bertawakal kepada Allah.

Sebenernya bukan kali ini aja kan kami pindah tempat tinggal. Alhamdulillah selalu dapet sodara2 baru, tetangga2 yang akrab2 dan baik. Syaratnya mah, yang penting kita yang orang baru ini yang kudu baikin duluan. Yang tuluuuus bertetangga, lillahi ta'ala, ntar juga tetangga2 baik kok. Ya kalo kitanya reseh tuh mungkin baru tetangga2 jadi ga betah ama kita.
Berdasarkan pengalaman itu lah kami selalu pede bahwa akan dapet tetangga2 dan sodara2 baru dimana pun kami tinggal nantinya, insyaa Allah.

Bismillahi walajnaa (dengan nama Allah kami masuk (rumah), wabismillahi kharajnaa (dan dengan nama Allah kami keluar (rumah), wa alaa rabbinaa (dan kepada Tuhan kami) tawakkalnaa (kami bertawakal).
~HR. Abu Dawud dan Muslim`
Ini doa dibaca setiap masuk ke dalam rumah. Hafalin dan amalin yuk.

Insyaa Allah malam ini nanti (hari baik), kami mulai tinggal di rumah kontrakan yang baru. Hal-hal mengenai pemindahan barang dan lain2 akan diselenggarakan dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Monggo temen2 yang mau mampir bersilaturahim ^_^


6 komentar:

  1. Alhamdulillah, K ke sekolah n lesnya deket :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa deket banget,
      jalur lalu lintas-nya pun aman insyaa Allah

      Hapus
  2. yeaay... kpn aku diundang ke kontrakan baruu..? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo mampir,
      tapi whassap dulu ya
      nomernya tertera di layar di bawah ini
      (kaya ning tipi bae)

      Hapus
  3. Mudah-mudahan betah yaa....
    Kevin kayanya tipe anak yang gampang beradaptasi ya, jadi gak masalah pindah-pindah. Malah jadi banyak nambah temen.

    BalasHapus