Jumat, 02 Oktober 2015

Kumpul Temen-Temen "Gokil"

rancamaya dot com
Tiga hari yg lalu, aku terpilih diundang workshop materi komunikasi di Bogor selama 3 hari bersama temen2 kreatif DJP lain (sekitar 30-an peserta) dari seluruh Indonesia untuk diadu lagi karyanya. Mulai dari penulisan artikel, logo, tagline, desain poster, print ad, storyboard iklan, video, hingga bikin lagu dan jingle iklan. Kamu2 rekan sejawat yg punya potensi di seputaran ini, siap2 aja buat coba ikutan acara kaya gini next time.
Narasumber (sekaligus jurinya) adalah orang2 iklan dari Macs909 yg udah langganan award Citra Pariwara: Pak Yanto, Om Budiman Hakim, Om Rizky Nur Zamzamy dan Kang Asep. Pada jago2 banget, dan renyah penyajiannya. Recommended instruktur lah pokoknya. Googling aja Macs909 dan lihat karya2 masterpieces mereka yg udh banyak kita sering lihat.
Selain itu, ada juga narasumber tamu Pak Bi pakarnya branding dan putrinya Tya Subiakto utk urusan jingle iklan.
Itu soal narasumber. Skrg soal temen2 peserta. Sungguh senang dan bangga kumpul dgn temen2 kreatif yg karyanya sungguh "gokil". Udah kaya kerjaan pro. Bukan cuma kami yg terperanjat, itu orang2 Macs909 berulang kali bilang becanda: mau ngga kerja di iklan, atau ga pantes yg gini ini kerja di pajak, dan semisalnya.

Omsqu bikin apa?

Aku bikin storyboard utk iklan layanan masyarakat. Awalnya bikin satu. Lalu di sana bikin lagi mendadak dari jam 4 sampe jam 7 pagi, sebab ada briefing yg berbeda. Apalagi semua karya bakal dipresentasikan di hadapan semua. Alhamdulillah temen2 suka, narasumber juga suka. Mudah2an bisa beneran diproduksi jadi film pendek.
"Sutradara nya kamu aja." kata narasumber. Hahaha.
Alhamdulillah buku2 PJB yg kubawa laris manis, terjual habis. Malah semua narasumber beli dan minta tandatangan, asyeeek. Dua kali saat makan malam aku ditanyain utk kerjasama bikin storyboard iklan ama Macs909. Hah yang boneng nih?
Wohohoho tersanjung banget. Tapi... pikir2 dulu lah.
Di hari ketiga baru diumumkan pemenangnya dari masing2 kategori.
Karyaku dapet posisi ketiga. Sedang pemenang karya kedua dan pertamanya adalah Goizza, seleb instagram dgn followers 36,5K. Widiiiiw. Video karyanya lucu2 banget, gokil. Ga nyangka ada temen sejawat, msh muda belia, kreatif dan produktif banget. Kevin kutunjukin karyanya Goizza aja langsung ngefans hahaha like emoticon like emoticon. Silakan tengokin kesana.


Sepulang dari Bogor, aku udah ngantor lagi keesokan harinya. Siang-nya pas ada sidak ke ruangan, Pak Kepala Kantor berhenti di mejaku, nanya2 soal acara kemaren. Beliau udah dapet kabar bocoran dari kantor pusat: Tuh anak buahmu, one of the best.
"Selamat ya Ardian. Terimakasih." Sebab menurutnya telah membawa nama baik kantor kami. Terus salaman, tepuk pundak.
Biasa?
Engga.
Begitulah seharusnya pemimpin yg baik. Hargai apa yg dilakukan anak buahnya.
Begitu pula seharusnya kita bilang makasih kepada istri dan anak kita.
Makasih ya kevin tadi udah nemenin papa sholat subuh (ama dipeluk jg lbh oke)
Makasih ya ma jus alpukatnya enak banget. Makasih atas semuanya.
"Tapi kekuranganku banyak."
Ya lah ada kurangnya biasa, tapi kan kebaikannya banyak. Ga kehitung.
Misalnya begono.
Dah gitu aja.
Moga2 cerita ini ada manfaatnya buat temen2.
NB: maaf banget, fotonya di-blur sebagian. Itu bagian foto para peserta cewek, bukan untuk dishare di medsos xixixi ^__^

2 komentar:

  1. Assalamu’alaikum wr wb...

    Bismillahirrahamaninrahim...

    senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan PROGRAM DANA GAIB hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu hari saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan mengunjungi website www.danagaib.xtgem.com
    semua petunjuk Bpk Kiyai saya ikuti dan hanya 2 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih Kiyai saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silahkan kunjungi webiste www.danagaib.xtgem.com atau lansung  KLIK DISINI
























































































































































































































































































































    BalasHapus