Selasa, 03 April 2007

Jatuh Bangun Aku

abis kecebur
Ini cerita lama. Dulu jaman aku masih bujangan, aku deket ama istrinya Pak Kakap. Tiap ada acara, pasti Bu Kakap nyariin aku, "Dian mana Dian?" hihihi beliau kalo manggil aku Dian. Gapapa lah. Sampe ibu2 lain bingung, yg dimaksud Dian tuh siapa. Oalah ternyata squall si susu quda lliar yg cute dan bertampang indo ini (maksudnya mirip sak semen indocement wekekekek).

Aku sendiri jg heran, knp sih si Ibu selalu nyariin aku. Kalo ga salah sih beliau kenal aku waktu ada acara panggung gembira gitu, anak2 KPP Sidoarjo main ke kotaku, aku dipaksa untuk joget di atas panggung mendampingi si penyanyi dangdut. Yiihaaa, goyang squ. Aku sampe ga enak, beberapa anak suka godain aku, katanya aku mau diambil mantu ama Bu Kakap hihihi. Ge-er nih, kirain beneran mau dijodohin ama pembantunya.



Suatu hari, ibu2 dharma wanita KPP dipimpin oleh Bu Kakap tadi, berangkat ke Banyuwangi, ada acara arisan apa gitu (brgkali, ga tau juga)  di sebuah hotel. Dan diantara semuaaaaaa perempuan itu, lha kok mas ganteng ini diajak! Waduh. Ngapain??
"Bu Kakap minta kamu ikut." kata salah satu ibu2.
"Trus ngapain di sana." kataku bingung.


Ya udah aku ajak aja temen2ku cowok yg lain (ujang dan firman) utk ikutan. Eh siapa lagi ya cowok yg ikut? Apa rendra ya. Ah lupa aku. Ya sudahlah, trs kami bawa gitar, ukulele dan bongo buat nyanyi2 di sana ama kelompok vocal group kantor. Lumayan lah, ada temen2 cowok yg nemenin. Jd aku ga sendirian di antara puluhan wanita2 KPP. Canggung lho.

Btw hotelnya keren, sejuk, teduh, ada sungai di bawahnya. Katanya sih kalo debit airnya bagus, bisa buat arungjeram. Beberapa temen2ku cewek2 main di sungai. Main2 air gitu. Aku langsung deh datengin. Rencana mereka mau mandi, jd selendangnya bisa kucuri. Halah2 kumat ngaconya. Waaah arusnya deres. Beberapa anak lompat2 dari batu ke batu. Aku ikutan.

Huup, aku lompat.
Sreeeet, ups, kakiku kepleset batu berlumut. Hiyaaaaa, plung. Byuuurrrr!! Aku kecebur ke sungai. Masih berpakaian lengkap plus sepatu. Huaaah di depan cewek2 pula. Anak2 pada ngakak. Kayanya ga ada satupun deh yg kasian.

Yang jelas pada ketawa2. Maluuuu deh. Palagi pasti ditanyain ama Bu Kakap. Semua necis2 rapi2 di acara begini, kok aku basah kuyub dari atas sampe bawah, dari luar sampe daleman.
Setidaknya, aku jatuh di depan temen2ku sendiri laaah.
Daripada waktu aku masih SMA kelas dua.

Dulu squ kurus, anak band, rambut gondrong merah ala Kurt Cobain nutupin muka. Sangar. Di antara empat ratusan anak SMA 2 Jombang, cuma aku doang yg rambutnya segondrong ini. Huihh bangga banget dong. Kalo diomelin guru, bilang aja "kan anak band, pak." ciee cieee.

Pulang sekolah, aku dan anak2 geng ku jalan kaki berduyun2 menuju tempat mangkal kami. Aku jalan di depan, dgn gaya jalan yg sok metal, agak nunduk biar rambut godrong nutupin muka. Cie ciieee, sangar. Apalagi waktu jalan lewatin sekolah2 lain, ada sekolah STM yg mayoritas cowok, ada sekolah SMEA yg mayoritas cewek.

Tiba2 gabruuukkkk...!!!
Aku kesandung di trotoar.
Jatuh menelungkup kaya anak kecil gitu. Posisi sujud di pinggir jalan. Pas waktu cewek2 SMEA bubaran sekolah. Huwaaaaaaaaa semua temen2ku ngakak kenceng banget. Aku lgsg berdiri ama cengar cengir benerin rambut. Mana cewek2 pada ngeliatin. GGrrhhhh maluuuuuuu.

2 komentar: