Selasa, 03 April 2007

Tips Supaya Dikenal Kepala Kantor (kakap)

Bagi seorang pelaksana biasa, yg bener2 biasa, dikenal oleh big boss (Kepala Kantor a.k.a Kakap) adalah hal yg luar biasa. Apalagi jaman ku dulu, masih orang2 lama yg berbau feodalisme, dimana atasan tidak terjangkau. Dimana atasan dan bawahan selalu ada pembatas. Dulu jaman aku baru pertama kali ngantor, sampe Kakapnya ganti orang pun tetep aja beliau ga akan pernah tau kalo di kantornya ada seorang pegawai baru yg cute (hehehe ternyata pegawai cute itu pun bukan aku hehehe).


Jaman emang udah beda sih. Sekarang semua atasan kita muda2, cara gaulnya pun udah akrab2, ga ada lagi jaman feodalisme londo dimana atasan harus benar2 dihormati sampe nunduk2. Kepala Kantor sekarang masih muda2.  Kepala Seksi masih muda2. Cuma korlaknya aja yg tua (nglirik diri sendiri) hihihi, tp berwajah dua puluhan (tetep ngaku2).
Ini ada tips2 ringan gimana caranya supaya Kakapmu kenal ama kamu:



1. Berprestasi
Jadilah pegawai yang berprestasi lebih, sehingga jadi sorotan banyak orang, dan otomatis Kakap jg jadi bangga punya pegawai kaya gini. Yeeaah ini jelas tips yang ga perlu kamu pertimbangkan. Soalnya jelas2 bagi kita, bisa absen pagi dan sore (pake jempol) dan gak telat, itu udah prestasi yang luar biasa.


2. Jadi sekretaris
Kalo gini sih jelas dikenal ama beliau. Hanya saja ada syaratnya, paling ngga kamu kudu good looking supaya bisa ada di front office gitu. Kalo cewek ya yang cantik, kalo pegawai cowok ya yang ganteng. Aku sendiri pernah mengira diriku good looking. Kasubag TU pun setuju dan menempatkan ku di front gitu. Tapi aku tolak, karena tempat yg ditawarkan kok kayanya terlalu front deh, lha wong di gardu satpam.  Heheheh cerita ngarang.


3. Dekat dengan Bu Kakap
Sehubungan dengan cerita ku kemaren, aku deket ama Bu Kakap, istri Pak Kakap. Mungkin kalo di rumah, Bu Kakap suka ngobrol2, "eh squ itu lho gini, squ itu gitu ya.." jelas aja Kakap jd kebayang2, "Yang mana sih ma anak yg kamu bilang2 ganteng dan menawan itu." Akhirnya aku pun akrab dengan Kakap.

4. Berani membela kebenaran
Dulu waktu di Jember aku pernah ribut ama WP, tapi tentu saja demi membela kebenaran, membela nama baik kantor ciee cieee. Si WP yang tinggi gede ini bentak2, dan aku tetep aja ngga pernah takut. "Saya laporkan kamu ke atasan!" bentak dia. AKu pun bentak, "Lapor sana!!" Dan alhasil aku pun dipanggil kakap, diomel2in. "Darah muda mbok ya dikontrol." kata beliau, "Siapa namamu? Ardian Candra. Bagus namanya." Yess, dikenal juga deh akhirnya hihihi. Mana pake muji namaku keren. Beliau mgkn skrg sedih ketika tau namaku diganti jd Susu Quda LLiar begini.


5. Sok Akrab waktu Olahraga
Salah satu usaha dikenal orang, adalah sok akrab. Suatu hari ada pertandingan volly antar seksi, seperti biasa aku nyorak2in di pinggir lapangan. Waktu itu target yg aku sorakin adalah seorang satpam berkumis yg perutnya ya ampuuun hamil 8 bulan gitu, tapi ga akan pernah melahirkan. "Jemblung.. ayo mblung.. ayo jemblung." artinya ya Buncit... ayo bunciiit... ayoo.


Tapi ternyata di sisi lapangan yg lain ada Pak Kakap yg perutnya jg buncit, yg berdiri ikut nonton volly, sementara teriakanku mengarah ke beliau.
Anak2 lain didekatku ngakak2, tapi ga sedikit yang pada ketakutan, "Yan jangan yan. Yan udah yan."
Dan aku tetep aja "mBluung... ayo mBluung..." makin semangat. Yah namanya jg dalam usaha sok akrab, hihihhi.


6. Pamit kalo mau pindah kantor
Ketika mau keluar kantor, jangan lupa untuk selalu pamit ama Kakap, bisa basa-basi ataupun serius. Tapi dari acara yg cuma sebentar itu, pake aja sebagai ajang kenalan. "Oh iya squ. minta nomer HPmu." kata Kakap waktu itu sebelum aku meninggalkan kantor. Halah, ga tau disimpen bener apa engga hehehehe.


7. Punya film 3gp mesum di ponsel
Baru2 ini ada temenku dari kantor lain yg minta dikirimin video 3gp (bacanya trijipi) via blutut. Kan banyak tuh video2 3gp yang beredar di masyarakat. Ada yg anak SMP ada yg cewek SMA. Nah temen2ku itu minta yg anak SMP. Ya udah kukirim aja. Mereka cengar-cengir waktu nunggu proses transfer dari HPku ke HP dia.


"Apaaan nih!!" teriak dia, waktu tau aku ngirim video 3gp power rangers nya Kevin. Hihihi kapok!!


Naah di HPmu ada ga video2 yang lagi rame2 beredar gitu? Misalnya adegan YZ ama ME, atau yg lain. Siap2in aja karena kejadian tuh ama aku kmrn, waktu berdua aja di mobil, pak Kakap nanyain videonya ME dan minta dikirim via blutut, hihihi.Juz kidding.

1 komentar:

  1. gw mo komen yg point 5, sok akrab pas olahraga, kalo kakap buncit trus lo bilang ayo mblung mblung...itu sih bukan mengakrabkan diri tapi bunuh diri kallleeee

    BalasHapus