Jumat, 20 Mei 2011

Orang Di Sebelah Mu

Coba liat orang di sebelahmu sekarang. Iya sekarang. Udah? Jangan diliatin langsung gitu, dilirik aja. Udah kan? Siapa dia?

Kalo kamu lg di kantor, mgkn di meja sebelahmu itu temenmu seruangan. Orangnya suka becanda, bersuara keras, ngakak2, suka ngledekin temen2nya, kadang suka becanda2 porno juga. Kamu kadang ketawa, tapi kadang sebel juga ama dia kalo becandanya kelewatan.
Tapi mungkin kamu gatau, tiap malem dia tahajud, nangis sujud ama Allah, tak pernah putus berharap atas ridhoNya. Dhuha nya ga pernah bolong. Puasa sunnahnya senin kemis ga pernah lewat.Dia donatur tetap di sebuah yayasan panti asuhan.
Tapi kamu jelas ga tau lah.Aku jg ga tau kalo dia gitu.Kita ngga tau, bahwa mgkn sebenarnya dia jauh lbh mulia daripada kita.


Kalo kamu lg antri ATM, mgkn di sebelahmu ada mas2 pake jaket kulit, tampang sengak, julurin kepalanya dengan ga sabaran, sambil ngrokok. Asapnya kemana2, bikin orang sebel. Trs dia sambil telpon di hp yg di-loudspeaker, pake logat medok dan suara kenceng. Bener2 berisik.
Eh tapi mungkin kamu gatau, kalo dia lagi buru2 karena harus transfer uang ke sodaranya yg butuh duit lagi di rawat di RS. Atau mgkn dia butuh duit cash segera di ATM karena dompetnya skrg kosong melompong, karena baruuuu aja dia sedekahin semua uangnya di kotak amal pembangunan masjid yang tadi dia sempet mampir sholat jamaah.
Tapi kamu ga tau.Apalagi aku mana tau kalo dia ternyata gitu. Kita emg ngga ada yg tau, bahwa mgkn sebenarnya dia jauh lbh mulia daripada kita.

Kalo kamu lg berdiri di bis atau kereta, mungkin di sebelahmu ada mas2 pedagang asongan yg berkeringat.Badannya bau asem banget, keteknya ga pernah kesentuh deodoran karena dia emg ga kepikiran soal itu sama sekali. Erggh nyebelin ya, kadang sampe kita nutup idung, tahan napas lama tp akhirnya ya kesedot juga. Atau buang muka biar dia tau kalo kita ngga suka ama dia.
Tapi mungkin kamu ga tau, kalo di rumahnya dia sendirian menanggung hidup keponakan2nya yg ternyata yatim piatu. Anak tinggalan kakaknya yg meninggal dunia sejak anak2 itu masih kecil.
Tapi kamu ga tau.Aku jg ngga tau. Kita ngga tau, bahwa mgkn sebenarnya dia jauh lbh mulia daripada kita.

Kita sehari2 dimanapun bisa ketemu orang yg kita kenal atau pun ngga kenal. Siapapun. Bisa jadi kita ngga suka. Tapi kita bener2 gak tau siapa dia sebenernya di balik penampilan sehari2nya yg kita liat. Siapa tau dia jauuuuh lebih mulia daripada kita.
Dont judge the book from the cover.
Be positive thinking always.

1 komentar:

  1. Pinjaman untuk semua jenis tujuan
    Kami menawarkan jumlah minimum 5.000,00 euro sampai 10.000,00 euro sampai 20 juta euro
    Dengan suku bunga pinjaman 2% rendah
    Periode: sampai 25 tahun tergantung jumlah pinjaman yang Anda butuhkan.
    Pelanggan harus
    lebih dari 18 tahun
    Transaksi ini 100% aman untuk semua pelanggan
    Untuk informasi lebih lanjut tentang kredit, silahkan hubungi kami via e-mail:
    (leonardodorafinance@gmail.com)

    BalasHapus