Jumat, 19 Oktober 2012

Delapan Tahun Sudah


K dua tahun
Panggilannya K (dibaca ke, atau kay dlm english alphabet).
Tapi nama lengkapnya Ahmad Kevin Kurnia.
"Ahmad" itu berasal dari bahasa Arab yang artinya terpuji, satu akar kata dengan nama Rasulullah Muhammad Shallallahu alaihi wasallam. Kalo "Kevin" itu artinya ganteng, dari bahasa kuno. Sedangkan Kurnia berasal dari kata karunia / anugerah / pemberian. Jadi bisa diartikan sbg anugerah dari Allah Ta'ala yang ganteng dan terpuji. Semoga ngga cuma ganteng fisiknya tapi juga terpuji akhlaknya, terpuji akidahnya, terpuji amal sholihnya, aamiin aamiin.

Kini K sudah berumur 8 tahun.
Ga nyangka ya, cepet banget. Dulu pertama aku cerita2 di dunia maya, waktu itu Kevin masih umur 2 tahun, waktu kubuatin komik tentang dia lg belajar sholat. Inget kan?
Eh sekarang tau2 udah 8 tahun aja.

Yang dulu masih digendong2, sekarang tingginya udah se-dada ku aja. Yang dulu naik mobil2an, sekarang bilang kakinya udah nyampe pedal kopling (agak maksa kayanya, maklum, anak segitu merasa udah gede aja). Naik vario mama nya juga dia udah merasa sanggup aja, katanya tinggal dikit lagi (_ _")

baby K
Begitu lah anak2. Dunianya emang selalu bermain dan bersenang2. Kita sbg orangtua yg wajib membekali ilmu yg bermanfaat bagi mereka di sela2 kegembiraan mereka bermain. Mengajarkan Al Qur'an dan As Sunnah dalam keseharian kita bersama mereka. 
 Semoga Kevin dan semua anak2 muslim di dunia tetap jadi anak2 yg qurrota a'yun, dari kini hingga akhir hayatnya, menjadi muslim yg taat, bermanfaat bagi orang banyak, waj'alna lilmuttaqiina imama.
Aamiin aamiin.



2 komentar:

  1. semoga mas Kevin makin pinter ngajinya dan makin rajin sholatnya.

    BalasHapus
  2. @hikari: waiyyakum utk pak tohari dan keluarga, aamiin aamiin

    BalasHapus