Jumat, 05 Oktober 2012

Tips Buat Yang Jomblo 2

Ini adalah kelanjutan dari Tips Buat Yang Jomblo

Oke, sekali lagi ini bukan soal guru menggurui, tapi hari ini aku mau lanjutin bagi2 tips dan trik buat temen2ku (terutama cowok) yg masih jomblo, gimana caranya supaya menarik bagi lawan jenis.
Jangan menjudge dulu yg tidak2 sebelum baca. Ini bukan ngajarin orang jadi playboy. Ini cuma tips sederhana supaya kita lebih diterima dalam pergaulan sehari2. Orang2 pun jadi suka ama gaya bergaul kita, dan mudah2an lawan jenis pun suka.Sekarang misalnya gini deh. Seorang cewek disukai dua cowok. Dua2nya soleh, dua2 nya mapan. Tapi yang satu hangat, baik, ramah. Yang satu ketus, pelit, ngomongnya nyelekit. Kemungkinan besar si cewek akan memilih yang pertama kan? Naaah tips ini barangkali bisa dipake utk dipilih. Kira2 gitu :D

Yuk kita lanjutin:


Tips # 6 Percaya Diri
Atau disingkat jadi pede. Hanya pede, bukan kepedean dan bukan narsis ya. Hanya pede aja. Tanpa pede, kita jadinya akan minder, terpuruk, duduk di pojokan dan ga berani memulai utk apapun. Naksir cewek ngga berani apalagi ngelamar cewek. Yang ada jadi takut ditolak. Atau merasa, "Siapa lah yang mau kepada diriku ini."
Trs pede gimana? Yakinkan diri kita sendiri bahwa kita punya kelebihan. Bahwa kita menarik. Bahwa kita punya nilai plus.
Contoh ya. Mmmm.. misalnya sebutlah ada seorang cowok yg pemalu dan ga percaya diri lagi ngobrol ama seorang cewek. Ini misalnya aja.
Cew: mas ini dulu kuliah di mana?
Cow: di STAN(dengan mimik datar)
Cew: wooow woooow. Trs sekarang kerja di mana?
Cow: di kementerian keuangan (dengan mimik biasa)
Cew: woooooooow wooooow wooooooowww. Di bagian apa?
Cow: auditor (mulai mengerutkan kening)
Cew: wooooooooooooooooow wooooooooooooow wooooooooooow. Sebagai apa?
Cow: ketua tim (mulai bingung)
Cew: wooooooooooooooooooow wooooooooooooooooooooooooooooooowww *koprol ngesot
Cow: *kabuuuur (takut)

Hihihihi. Ah cerita di atas cuma ngarang kok.
Ternyata, hal2 pada dirinya yg menurutnya biasa2 aja itu, ternyata bagi lawan jenis bisa jadi daya tarik yg wow wow wow tadi itu. Jadi, mari kita tengok hal2 biasa apa yg ada di kita. Misalnya ternyata kita tinggi. Banyak cew yg suka cow tinggi. Misalnya kita ternyata jago basket, atau pinter di kelas, atau jago komputer, atau seneng nulis, atau seneng traveling. Hey, who know's. Yang begitu2 mgkn jadi daya tarik kita.
Maka, yuk yang pede bahwa kita ini menarik.
-Tapi aku gendut, om
+aduuuh, buwanyak kok orang yg sukanya ama yg ndut ndut chubby chubby

-Tapi aku pendek, om
+yaelah, temenku tingginya 179 sukanya ama cew yg pendek2

-Tapi idungku geddee, om
+sama ama aku dong kalo itu -_-"

Ya kalo tetep ga nemu sisi menarik, minimal,.. jadi pribadi yang menarik.
Dan jangan salah, inner beauty itu ada lho. Ada temenku yg biasa aja, ngga cakep, tp begitu bersinar karena orangnya sangat hangat dan baiiik hatiii banget.

Tips #7 Tunjukin Kalo Suka

Salah satu sebab kenapa cowok lama menjomblo biasanya adalah karena dia takut mengungkapkan rasa sukanya kepada lawan jenis. Takut itu bisa jadi karena gengsi, atau karena takut ditolak dan malu. Padahal bagi cewek, hal ini penting banget bagi dia untuk tahu. Penting banget.
Sebutlah contoh, mgkn banyak yg udah ta kejadian kaya gini. Dua cowok sering main ke tempat kost2an cewek. Salah satu cowok sbnrnya naksir si A, salah satu anak kost di situ, tapi dia ga bilang. Karena malu dan gengsi atau apa, si cowok ngga tampak fokus siapa yg sbnrnya dia suka. Jadi si A pun ngga mengira sama sekali kalo cowok itu sebenernya suka ama dia. Malah biasanya si A akan bilang, "Eh kirain kamu suka ama temenku."

So, kalo emang suka, ya tunjukin sikap kalo suka. Beri sign kepada dia. Nanti si cewek akan merespon.
Kalo si cewek ngga suka, pasti dia akan menunjukkan sikap penolakan halus. Tapi kalo si cewek suka, dia akan tampak memberi lampu hijau.
Nah kalo udah begitu, yang syar'i, ya langsung temui orangtua si cewek.
Hare gene, udah banyak cewek yang mengerti bahwa mereka lebih pantas dinikahi bukan cuma dipacarin aja.

***

Well this is it.
Mudah2an bermanfaat.
Sekali lagi ga usah diambil hati. Just joking arround. Mungkin orang akan blg yg paling utama adalah be yourself. Tapi kalo be yourself nya buruk ya jgn mengagung2kan be yourself. Aku lbh seneng kalo istilahnya jadi be a better person deh. Kalo bermanfaat, bisa dipake, becoming a better person. Jadi lebih menarik di mata lawan jenis.
Ya udah segitu dulu, kapan2 kuterusin yak Tips Jomblo episode III..








Tidak ada komentar:

Posting Komentar