Selasa, 09 April 2013

Demen Nerf


Kami (aku dan Kevin) lagi demen Nerf nih.  Pasti udah ngga asing lagi ya ama Nerf, soalnya kadang iklannya suka ada di tv. Kalo mau nyari di youtube juga banyak banget tuh video2 tentang Nerf yang keren2 banget.

Maverick
Semua berawal dari saudara sepupunya Kevin yang bernama Ndo yang tinggal di Cibubur sana. Si Ndo ini punya pistol mainan Nerf ini. Punya si Ndo ini namanya Nerf Maverick! Modelnya kaya revolver. Bahannya dari plastik, sedangkan peluru2nya berupa dart dari busa, yang ngga akan sakit kalo kena tembak.
Ciri khasnya Nerf ini, bentuk2nya yang futuristik abis, desainnya kaya senjata2 alien gitu deh dan warna2 ngejreng. Ada yang kuning lah, biru, merah, oranye, ijo dsb. Wah sejak saat itu sepertinya Kevin pengen juga punya Nerf. Tapi yg terutama sih sebenernya aku yang kepingin punya juga hahaha. Kan seru tuh buat mainan di rumah dan ngga berbahaya.


Nite Finder
Sepulang dari Bandung, kebetulan Kevin dikasih hadiah Paman nya -Paman Bagus- duit cepek. Langsung deh waktu ke Giant, Kevin beli tuh mainan pistol Nerf. Tapi ternyata yang dia beli merknya bukan Nerf beneran Ah, sayang sekali, Kevin keburu2 sih. Sepertinya pistol yang kami beli ini adalah versi kawe dari Nerf Nite Finder. Bentuknya persis banget. Ah, kami semua kurang awas liat merknya. Tapi tetep aja pistol Nite Finder kawe ini keren juga dan masih dipake sampe sekarang.

Dengan berbekal pistol baru dan lima dart bawaan, kami pun ganti2an nembakin target tidak bergerak yang udah disediain di box mainannya.

Tapi lama kelamaan bosen juga. Masa nembakin benda ngga bergerak terus sih.

Lebih seru kalo dipake tembak2an. Ternyata sejak punya pistol ini, aku jadi pengen juga punya, hahaha. Palagi kena racun dari youtube dan nerf.wikia.com. Pulang kantor, aku pun buru2 beli juga Nerf ke Giant di deket rumah. Setelah tengok kanan kiri akhirnya aku memutuskan untuk beli Nerf yang pelurunya bukan dart kaya sebelumnya, melainkan berbentuk cakram busa.
keluarga varian Nerf Vortex
Kalo ga salah, mainan dengan peluru yang beginian ini tipenya disebut Nerf vortex. Ada berbagai varian Nerf vortex dan aku memilih untuk membeli pistolnya aja, yang tipe nya bernama Nerf Vigilon. Wah keren banget. Kelima peluru cakram dimasukin semua, trs tinggal kokang dan tembak. Kokang lagi tembak lagi.

Vigilon
me and vigilon
Aku dan Kevin pun di rumah mulai bermain2 dengan mainan kami ini. Sayangnya, punya Kevin sekali lagi bukan Nerf beneran. Kasihan sih.
Akhirnya setelah kuijinin, Kevin pun rogoh tabungannya buat beli Nerf beneran yang harganya paling murah dari semua mainan Nerf. Sebenernya tabungannya juga masih kurang sih, tapi kutambahin dikit, akhirnya kebeli juga deh sebuah pistol kecil. Namanya Nerf Reflex, masih masuk dalam keluarga varian Nerf N-Strike. Kalo Vigilon, kelima peluru cakram dimasukin semua di mag-nya trs tinggal kokang dan tembak, kalo si Nerf Reflex ini lebih sederhana. Peluru dart nya kudu dimasukin atu atu gitu trs di kokang.
So, jadilah kami sekarang punya tiga pistol.
Kami pun mulai main tembak2an. Dan termasuk Mama K lho.
Reflex

Kami semua ngumpul di kamar depan.
Target diletakkan di atas lemari, lalu kami bergantian nembak tiga kali. Score nya dihitung. Terus terang karena aku yg paling jago, maka aku berkali2 mengenai target, sementara Kevin dan Mama nya nih seimbang. Ah aku kan jadi ngga enak ati kalo begini.

Ketika giliranku menembak tiba, aku diem sejenak. Tangan kuletakkan didagu, lalu aku ngomong sendiri dengan suara dan intonasi yang berbeda dari biasanya. "Hmm.. sepertinya aku harus mengalah. Aku akan sengaja tidak mengenai sasaran supaya anak dan istriku bahagia." Persis kaya adegan sinetron, di mana salah satu tokohnya ngomong dalam hati. Kevin dan Mama K pun ngakak2 jungkel2 salto dan koprol. Hihihi.

Pernah juga lagi main tembak2an ama Kevin, aku main taktik.
Waktu itu Kevin lagi ngumpet di balik kursi, trs aku pura2 aduuh aduuuh. Otomatis Kevin menampakkan diri pengen liat aku kenapa. Saat itu lah langsung dia kutembakin, haghaghaghag.
Kevin pun protes, "Papa curang, bohong! Dosa!" katanya.
Aku pun membela diri, "Lho dalam perang, boleh berbohong K. Ada hadits nya lho. Ini kan kita ceritanya lagi perang2an."
"Ya Papa curang, aku kan belum tau hadits-e." protes Kevin.
Hihihi. Ya ya, Papa curang. Mama K juga ikut ngatain aku curang. Maaf maaf.
me and nerf reflex

Tapi karena udah keucap soal hadits ybs, aku pun mulai menceritakan bunyi hadits tadi kepada Kevin.
Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, “Belum pernah aku dengar, kalimat (bohong) yang diberi keringanan untuk diucapkan manusia selain dalam 3 hal: Ketika perang, dalam rangka mendamaikan antar-sesama, dan suami berbohong kepada istrinya atau istri berbohong pada suaminya (jika untuk kebaikan).” (HR. Muslim)

2 komentar:

  1. assalamu'alaikum wr wb
    om squ..apa kabar? :D
    tinggal di jakarta ya sekarang?

    salam ya buat mama k dan kevin.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam.
      hai ndie, kamu dimana skrg?
      waaah selamat ya hamil kembar?
      barakallahu fiikum

      Hapus