Senin, 24 Februari 2014

Aku dan Komik III: Ngetwit #komik

anchormedia dot com
Eh aku udah join twitter lagi. Berikut tulisanku soal komik:
@pengenjadibaik

Hari-hari terakhir menjelang #komik ku selesai dan serahin naskah ke @penerbitzahira . Koreksi lg per halaman.Tinggal finishing ini dan itu.

Saat Kevin ditanya org kantor,apa hoby Papamu? Dia jwb gtau. "Lho Papa tiap hari gambar #komik gitu lho, K!" | Jawabnya, "Itu kan pekerjaan"

Saat gbr #komik di rmh, Kevin minta ini itu. Aku bilang, "Ntar ya." atau "Tunggu ya". Ini delayed gratification buat anak,kataku. O really?

Kevin pernah bertanya,"Kenapa papa nerima pekerjaan ini?" (maksudnya kenapa aku mau dikontrak bikin #komik). Aku jawab, "Ini mimpi papamu."


Dia diem aja, berusaha mencerna ttg arti memiliki mimpi sejak kecil bikin #komik sendiri RT @tyastlc @pengenjadibaik trus apa reaksi K?

Karena papanya tiap hari bikin #komik, Kevin pun semangat juga menggambar. Semalem gbr kakek2, trs katanya hari ini dia mau gbr org gendut.

Kenapa Kevin memilih gbr kakek2? Apa krn papanya udh tuwak menjelang forty gtu?  | Knp gbr org gendut? Apa karena,.. ah sudah lah. #komik

Kevin minder "gbr ku jelek, ga kaya papa."Ah gbr papa jg jelek. Tp Kevin g patah semangat,tiap hr belajar gbr, bikin #komik geje selembar.

Kuperkenalkan pula mewarnai #komik selembarnya itu dengan photoshop. Eh belum selesai sampe skrg, keburu bosen kali

Aku blg soal gambar #komik kepadanya. "Di komik Papa, semua cewek dewasanya berjilbab,K. Orang2nya jg kartun, ga utuh, matanya titik doang"

Kubilang gitu karena biar dia ga susah2 belajar gambar rambut cew dan susah2 gambar mata. #komik

Ada banyak orang pinter gambar, ada bnyk org pinter nulis,cuma sedikit yg diberi kesempatan bisa bikin buku. Termasuk bikin #komik .

Dan dari mereka yg berkesempatan bukunya terbit itu, hanya beberapa yang jd best seller. Termasuk #komik nya @vbi_djenggotten nih. Keren.

Artinya slalu ada cmpur tgn Allah Ta'ala.Yg pnting ikhtiar & trs berkarya, #komik atau apapun.Wujudin mimpimu.Syukur2 karya yg bermanfaat.

Syukur2 kalo #komik atau karyamu bernilai ibadah. Bisa ngajakin org jadi baik.Lalu berharap Allah Ta'ala ridha dan dicatat sbg amal shalih.

Berkaryaaaaaa aja pokoknya. Bisa mu apa.#komik atau lainya.Kerjain apa yg km suka.Tanpa ikhtiar, mimpi kita akan cuma jadi angan belaka.
__________________

@pengenjadibaik

4 komentar:

  1. jd terharu baca postingan ini..

    BalasHapus
  2. kok kayanya pernah baca ini yaa... oh iya di fesbuk :D
    Om squ aku ijin ngutip status fesbukmu yang entah kapan itu yaa... yg ttg suami gak romantis :)
    cek di blogku di wordpress... aku sertakan linknya kok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @nyonyasutisna: iyaa aku udah mampir kesana :D

      Hapus