Sabtu, 24 Februari 2007

Nonton Film Indonesia Hot

Ini cerita jaman aku penempatan di Jember. Waktu masih bujangan aku sering nonton bioskop di Johar 21, di Matahari lantai atas. Sayangnya bioskop twenty one itu kemudian bangkrut dan tutup karena ga laku. Mgkn waktu itu kalah ama booming vcd bajakan di rental2, jd orang males bayar mahal ke bioskop.




Ga tau deh skrg gimana.
Setauku Jember sekarang udah jauh lbh maju drpd jamanku dulu, mungkin juga sekarang bioskop 21 nya buka lagi. Sementara waktu itu yg masih bertahan justru bioskop2 kelas dua gitu. Bioskop ecek2 menengah ke bawah yg norak, ndeso, katrok, yang cuma muter film2 Indonesia 17+.




Tau dong film2 Indonesia tahun2 itu, yg banyak beredar 1996-1997 cuma film2 panas yg dibintangi Inneke Koesherawati, Kiki Fatmala, Cut Memey, Sally Marcellina, Anne J. Cotto, Meggy Megawati, Flora Ricardo dan lain2. Gatau deh aku ga begitu apal (hihihi segitu banyaknya kok bilang ga apal).




Poster2 film dari kain yg dipajang bergambar cewek2 sexy berpose menantang. Gatau deh kenapa film2 model begituan masih bertahan aja. Pasti karena emang banyak yg nonton. Judulnya aja udah heboh. Gairah 100%, Gairah Malam, Gaun Merah, Gadis Metropolis. Kebanyakan emang judulnya diawali huruf G. Kecuali Gundala Putra Petir dan Goa Buta dari Si Hantu (kumat ngaco).




Aku jd mikir. Pasti yg liat2 film begituan tuh orang2 kampung yg ga jelas dari mana asalnya, bertampang mesum dan jelas ndeso bangettt. Ga malu apa masuk ke dalam bioskop untuk liat film2 gitu? Mending nonton vcd di rumah, ngga ada org yg liat hehehe.




Tapi ternyataaaa, suatu sore anak2 KPP pada tertarik untuk rame2 liat bioskop kelas dua gitu. Kalo ga salah karena judulnya heboh dan gambar poster kainnya hot banget. Maka di tengah derasnya hujan, masih jam kantor, aku dan beberapa temen2ku berangkat nonton. Tongkrongan pun gaul, naik sedan mungil kecil yang keren punya si Rendra. Eh tapi parkirnya agak jauh dari bioskop hihihi biar ga malu2in, masa mobilnya keren kok liat bioskop mesum.




Bioskop yg jelek, non AC dan kursinya udah rusak2. Ga cuma filmnya yg hot, tp juga suhu di dalem bioskop, super hot. Kami malah rame sendiri, duduk berjajar dari kanan ke kiri. Malah salah satu temen yg paling ujung mencabut jok kursi di sampingnya dan diangkat, dikasihin temen sebelahnya, trs berurutan sampe ujung paling kanan. Hehehe bener2 vandalisme.




Oh ya, kami sempet ngakak2 waktu liat salah satu aktor di film panas itu mirip ama bapaknya Rendra, temen kami yg punya mobil itu.
"Hwahahaha bapake rendra,, bapake Rendra.. wakakakakak."
Si Rendra cuma bisa misuh2 bapaknya disama2in bintang film ga jelas.




Ternyata, di lain hari, malem2 aku dan Hadi (temen seangkatan ku) diem2 liat film Indonesia gitu2 lagi. Judulnya Gadis Misterius. Malu dong kalo ada yg kenal trs mergoki kami liat bioskop kelas dua, liat film mesum pula. Karena itu kami berdua sepakat liat film ngumpet2. Kami pun liat di awal2 begitu pintu teater dibuka. Di dalem bioskop pun duduknya agak melorot biar ga keliatan orang, tp kami bisa liat orang2 yg masuk. Kami tetep celingak-celinguk memperhatikan sekeliling, jgn sampe ada yg mengenali kami.




Tiba2 masuklah satu sosok sendirian yg kami kenal. Anak kantor. Wakz, itu kan si Lovy temen seangkatan kami juga. Wakakakakakak. Aku dan Hadi ngakak2 sambil memperhatikan dari jauh si Lovy memilih tempat duduk. Hihihi hihihi, ternyata di tempat hina dina begini ketemu temen juga.




Yang paling shocking dari cerita ini adalah ketika suatu hari kami lagi sama2 jaga TPT (loket tempat Pelayanan Terpadu). Datenglah seorang Wajib Pajak melaporkan SPT Masa bulanan. Kok kaya kenal gitu mukanya. Dia nyapa aku, "Mas ada film baru lagi tuh." katanya. Tentu saja dlm bahasa jawa.




Wakz??
Ternyata dia ini penjaga tiket di bioskop itu!!
Dan parahnya dia mengenali aku. Huwaaaaa. Kacaauuu.
Anak2 di TPT pada ngakak2 semua tuh.




Trs aku nanya ke si mas penjaga tiket itu, "Mas kenal dia nggak?" tanyaku sambil nunjuk Lovy yg duduk ngga jauh dari tempatku.


Si mas diem sejenak. Trs dia lgsg nyengir. Dia juga mengenali Lovy sebagai salah satu pelanggan di bioskopnya, "Oh iya mas ini juga suka nonton." katanya. Lovy misuh2.
Huwaaaaa anak2 di TPT kembali ngakak2. Ketauan deh.
Rusak sudah reputasi kami.

2 komentar:

  1. wakakaka dasar ngguilani puol

    BalasHapus
  2. wekekekkkk....
    ngeres muluuu...
    dasar ndeso..katro.....
    qeqeqe,.....

    BalasHapus