Sabtu, 24 Februari 2007

Temanku Satu Seksi [maafkan aku]

Temenku ini cowok, se-angkatan ama aku, satu seksi. Sebut saja namanya Mbradut (minjem istilah purworejo-an). Dia orang yang buaaiik banget. Sangat royal soal duit, seneng nraktir2. Ngasih2 orang. Nalurinya untuk ambil dompet trs ngeluarin duit buat temen2nya tuh udah menjadi kebiasaannya sehari2. Selain itu, dia jg dermawan banget, tanpa tangan kiri nya tau, ketika tangan kanannya  memberi. Salut deh buat Mbradut. semoga segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT.


Tapi Mbradut punya kebiasaan jelek. Dia suka minum minuman temen2nya yg lain. Misalnya lagi dari mana gitu, pas balik ke seksi, langsung aja nyamber gelasku, glek glek. "Lho iku minumanku, Dut." kataku. Dia cm pasang wajah guilty, tp besok2 diulang lagi,hehehe.




Bahkan pernah kami lagi nongkrong. Di meja temenku ada segelas teh masih belum diminum. Mbradut nanya. "Teh siapa nih?" Ada yg jawab, "Punya To`ib." Eh tetep aja diambil ama Mbradut trs diminum, glek glek glek. Hhuehehehehe pokoknya kami ketawa2 aja deh.


Suatu hari, aku makan nasi padang di meja ku. Nyam nyam, enak banget makan pake tangan. Setelah abis, tanganku kan berminyak2 tuh, aku tengok kanan kiri. Cuci tangan dimana, ah kamar mandi jg jauh. Kebetulan di meja ku ada minumanku segelas air putih. Langsung aja kupake buat kobokan, clup clup clup (jorok banget). Abis ini kubuang airnya ke luar. Huda temenku yg liat lgsg komentar, "huiii mas jorok neh.."
Kataku "Biarin aja, gelas2ku sendiri kok." Si Huda ngakak2.


Tp tiba2 kami tercekat. Ngga bisa tertawa lagi. Ketika Mbradut tiba2 dateng ntah dari mana, lalu mengambil gelas air putihku tadi, dan meminumnya. Gluk gluk gluk.
Aku dan Huda terpana. Mulut kami terkunci. Mbradut lalu duduk sambil membaca koran dengan ekspresi biasa-biasa aja.


"Mbradut.... maapin aku ya..."

3 komentar: