Jumat, 25 Mei 2012

Polisi Baik Hati

Ini tulisan lama kok. Kalo ga salah th 2009.
Tapi baru kali ini kumasukin blog.
Jadi gini, hari sabtu pagi aku ada undangan rapat panitia alumni SMA ku di Jombang, tapi sebelum itu aku harus ke Mojoagung dulu mau ambil BPKB motor vixion ku yang katanya udah jadi. Ya udah berangkatlah aku ke Dealer Yamaha. Nah pas sampe di sana, ternyata STNK yang kubawa bukan STNK nya vixion melainkan STNK vario punya nya Mama K, wadduuh ketuker nih.
dandanan resmi v-ixion nih ^^

Mbak nya yg jaga ketawa ketawa girang gitu, "Lha itu kalo ada razia polisi gimana mas?"
Heran juga, si Mbak ketawanya girang banget huhuhu. Mungkin dia merasa lucu kali liat ada cowok keren kebingungan bongkar2 dompet di depannya.

Setelah BPKB di tangan, aku pun sempetin mampir ke mojokerto (ngiklanin mobilku di koran) trs baru deh balik lagi ke Jombang. Motor kugeber kenceng, nguuk nguuk takut telat menghadiri rapat. Ga tau nya di tengah jalan ada Razia!!!

Jiyaaaah, doa si mbak Yamaha tadi dikabulkan! Polisi yang jaga ditengah jalan mengarahkan ku untuk menepi bersama puluhan sepeda motor lain. Fiuuh apes bangett nasibku. Ah se-apes2nya aku ga bawa STNK tapi kan aku bawa BPKB,, ya gak sih? Sapa tau diampuni pak polisi.

Sebelum aku menghadap polisi di depan, dompet kuambil, lalu kukeluarkan lah STNK vario nya mama K, trs SIM C kuselipkan di tengah2nya. Siapa tau polisinya ga perhatian kalo kukasih STNK yang salah hihihihi.

Sampe lah aku di depan pak polisi.
Kusodorkan STNK vario dan SIM C ku.

Deg deg deg.
Pak polisi menerima STNK dan SIM ku.
Membuka lipatannya.
Mengambil SIM ku, lalu membaca nya, sambil melihat wajahku.
(mgkn menyamakan wajah dengan fotoku)

"PNS di mana mas?" tanya dia.
"Departemen Keuangan, pak." jawabku.
"Wah akeh bayarane (wah banyak bayaran nya)." kata Pak Polisi sambil menepuk pundakku,
sambil...memasukkan SIM ku tadi ke dalam lipatan STNK,lalu dikembalikan ke aku lagi!!!
Jiiiyyaaaaaaaaah gitu doang!!

Selameeeett
Selameeetttt
Motor kugeber lagi, nguuukk nguuukkk.
Kabooooorrr,,,,,,,,,!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar