Rabu, 05 Maret 2014

Komik Strip @pengenjadibaik Edisi #1


dua profesi, dua dunia
Rencana pengen bikin komik strip neh. Yang berwarna, yg akan ditayangkan -tarolah misalnya- rutin seminggu sekali di twitter, di fb dan di sini. Siapa tau menghibur dan bermanfaat. Setuju ngga?
Idenya sih pengen kaya The Muslim Show gitu *tepok jidat* cuma bedanya kalo itu kan produk luar dan bertaraf internasional, kalo ini produk dalam negeri dan bertaraf lokal kita2 aja hihihi.
Bedanya lagi, kita ga kenal komikusnya The Muslim Show, kalo yg ini komikusnya temen sendiri. Huehuehue.

Ok, here is the first edition:  
***

inna ma'al usri yusraa
***

Behind the scene:
Ide awal bermula dari ucapan orang Jawa mbah2 dulu, "Masio wong poso yo ono rioyo ne" (orang puasa juga bakal ada hari rayanya). Terinspirasi dari tulisanku sebelumnya Hanya Pahit Di Awal.
Untuk ide gambar kereta api, kupilih -uhuk, maksudnya- Shinkansen, kereta api cepat yang sayangnya aku belum pernah liat -apalagi naik-. Belum nemu di internet bagaimana seharusnya penampakan Shinkansen dari belakang gini. Sedangkan gambar pegunungan dan latar belakang air terjun terinspirasi dari foto wallpaper di hape (hihihi). Demikian sekilas info. Ga penting ya, hahaha. Tau jadi aja.

Oh iya. Tambahan dari Gus Nuk moderator Forum Shalahuddin, katanya lebih tepat kalo diartikan "bersama kesulitan" berdasarkan kajian tafsir ayat ini.
Sementara aku menulis terjemahan ayat ini "setelah kesulitan" berdasarkan dari Qur'an Android, quranterjemah dot com maupun terjemahan di tafsir Ibnu Katsir. Wallahu a'lam.

***

Innalhamdalillah. 
Dapet kabar menggembirakan, rencananya -Insyaa Allah- komik strip @pengenjadibaik bakal ditampilin rutin di sebuah page Facebook dan twitter dakwah (dengan 1,5 juta likers dan 128 ribu followers, masyaa Allah banyak beud). Admin nya adalah akhuna dari Forum Shalahuddin. Alhamdulillah banyak banget yg membagi gambar ini kepada yang lain. Semogaaaaa makin banyak bisa berbagi manfaat. Aamiin ya Rabbal aalamiin.

3 komentar:

  1. komiknya baguuuuus...
    om squ keren amat sih.. #eh :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. @cova: ah engga, ga keren kok, biasa aja ah *sisiran

      Hapus
  2. mas Squ ilustrasinya makin kereeen....kapan2 mampir juga ke web aku yaa...aguskomik.com...siapatau bisa berkolaborasi...eheheh...salaam..

    BalasHapus