Rabu, 24 September 2014

Terhadap Ibu Yang Non Muslim

Masih inget ceritaku bbrp tahun lalu, tentang temenku yg mualaf dan langsung berjilbab. Suami dan anaknya pun masuk Islam. Bahkan dulu sebelum muslim, anaknya udah duluan dia sekolahin di TK Islam Terpadu.
Di tempat kerjanya dia dilarang berjilbab, maka dia pindah kerja dan alhamdulillah di kantor baru penghasilannya juga lebih besar.
Kalo ditanya sejak kapan pastinya dia masuk Islam, jawabannya adalah, "Serasa dari lahir, om." Masyaa Allah.
Keluhannya adalah keluarganya yg membencinya, terutama ibunya.
Kasihan :(
Klise ya yg kaya gini? Dia ga berani ke rumah ibunya karena jika melihatnya berjilbab akan membuat ibunya marah.

Nasehatku adalah bersabar, tetep hormati ibumu, tunjukkan akhlak muslimah yang baik. Teruuus aja baikin sang ibu sambil berdoa kpd Allah Ta'ala, semoga dia dibukakan hatinya. Dimusuhin atau dikatain buruk ya biarin aja, yg sabar.
Ada sebuah riwayat dari Asma binti Abu Bakar radhiallahu anha menuturkan, "Ibuku yang musyrik, pada masa Rasulullah, datang mengunjungiku. Maka aku meminta fatwa kepada Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. "Ibuku adalah orang yg tidak senang dengan agama Islam. Apakah aku boleh menemuinya?"
Rasulullah shallallahu alaihi wasallam menjawab: Na'am. Temuilah ibumu. (HR Bukhari Muslim).

Dari Ustadz Dr. Syafiq Reza Basalamah hafidzahullah, beliau menjelaskan, lalu turunlah Firman Allah yang artinya:
"Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimi karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil." (QS. Mumtahanah ayat 8)

Alhamdulillah beberapa hari lalu temenku ini menyampaikan cerita di gtalk bahwa ibunya sudah menerima bahwa dia muslim. Si ibu ngga marah melihatnya berjilbab, "Aku sampe nangis terharu kirain ibu mau ngusir aku dan (ini) pertama kalinya ibuku beliin cucunya (anakku) baju muslim. Buat ngaji, katanya."

Aku jd ikutan terharu T_T
Sampe kututupin wajahku saking bersyukurnya.
Alhamdulillah.
Alhamdulillah.

3 komentar:

  1. tulisannya bagus bagus...
    sehari-hari banget....

    BalasHapus
  2. Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
     Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada MARET 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
    Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 3-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan mengenai situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    BalasHapus
  3. Halo, saya Nyonya Christy Morris, pemberi pinjaman pribadi memberikan kesempatan pinjaman seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi utang Anda dengan segera atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan komersial Anda? Apakah Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan finansial, yang memiliki utang macet atau butuh uang untuk membayar tagihan, kami memberikan pinjaman dengan bunga rendah 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang dapat dipercaya dan diuntungkan dan akan bersedia menawarkan Anda pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (christymorrisloanfirm@gmail.com)

    BalasHapus