Senin, 22 September 2014

Tukang Cukur Galak dan Hukum Truk Sampah

Kemarin sore aku anter Kevin potong rambut. Subhanallah tukang cukurnya galak dan emosian. Amsyong bener ane :D
Dari pertama K mau duduk, si tukang cukur udh blg NTAR! Kaku mukanya, sambil menyiapkan kayu tambahan buat didudukin. Kenapa kok ngga bilang, "Eh bentar2 dek, Aa tambahin ini dulu." sambil senyum ramah. Ee ini ketus banget.
Aku lalu minta K dipotong cepak begini dan begitu. Namanya orang lg nyolot sejak awal ya, dia lgsg emosional:
"Situ tau ngga sih cepak itu apa??"
Whaaaaaaat?
Glek.

"Ayo, K pulang."

Hampir aja aku bilang gitu. Tapi saat itu aku diem aja bengong dimarahin tukang cukur hahaha.
Kalo kujelasin juga ntar malah nambah amarah, "Ya udah terserah mas aja" kataku.
Eh malah ngomel2 apa gt, pk tarik nafas segala. Kaya keseeel banget. Mgkn lg berat hidupnya?
Ya sudah lah, aku duduk. Dan Kevin tetep dipotong dgn rapi. Tidak lupa bayar sepuluh rebu plus senyuman dan ucapan terimakasih yang ramah atas pelajaran sore itu.

Jadi inget tulisan yg banyak di-share kemana2 ttg Hukum Truk Sampah oleh David J. Pollay.
"Many people are like garbage trucks. They run around full of garbage, full of frustration, full of anger, and full of disappointment. As their garbage piles up, they look for a place to dump it. And if you let them, they’ll dump it on you. So when someone wants to dump on you, don’t take it personally. Just smile, wave, wish them well, and move on. Believe me. You’ll be happier.”

Banyak orang seperti truk sampah. Mereka berjalan keliling membawa sampah seperti: frustrasi, kemarahan, kekecewaan. Seiring dengan semakin penuh kapasitasnya, semakin mereka membutuhkan tempat untuk membuangnya, dan seringkali mereka membuangnya kepada Anda. Jangan ambil hati, tersenyum saja, lambaikan tangan, doakan mereka, lalu lanjutkan hidup. Percayalah. Hidupmu akan lebih bahagia.

1 komentar:

  1. Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
     Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada MARET 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
    Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 3-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan mengenai situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    BalasHapus