Kamis, 06 September 2007

HP ku rusak (gara2 vino bastian)

Ini adalah cerita paling menyedihkan sepanjang masa. HP ku yang Sony Ericsson K618i yang keren nya minta ampun itu mati, alias dut alias ga mau nyala2 lagi. Huhuhuhuhu, efeknya mungkin ada ratusan sms dan ratusan telpon masuk dari kolega2 yang failed, huhuhuhuhu (berlebihan banget!!).



Jadi ceritanya gini. Malem itu dalam perjalanan dari Salt Island ke Jombang, HPku emang udah lobet. Lambang batre kecil di pojok kanan atas yang biasanya berwarna hijau, malem itu tinggal putih doang, ada merahnya tinggal segaris. Tapi tetep aja kupake sms-an. Waktu itu aku sms temenku si Lice yang lagi sakit typus di rumah sakit.



Lice banyak bedrest ya. Om vino bastian perut kotak2 doakan lice semoga cepet sembuh.



Kok Vino Bastian?
Iya, soalnya Lice kalo nelpon aku bilang "Ini Vino Bastian ya?" Hohoho Lice tau aja kalo perutku emang udah hampir kotak-kotak kaya Vino Bastian di film Realita Cinta dan Rock n Roll itu. Hoek hoek, Eh ternyata ga lama kemudian si Alfie nelpon. Wohohoho udah jelas2 HP lobet kok masih ditelpon. Lain kali kalo nelpon aku tuh waktu batre ku full dong.



Dan walaupun udh ada peringatan attention batre low (artinya perhatiin batre lo!), tetep aja tuh HP kupake sms-an ampe larut malem ama Raka, urusan mau pesen beli mukena. Katanya sih mukena di bukit tinggi bagus2, aku pesen deh yang ukuran 34B kalo ada wekekekekek yang warna ungu ama orange (ups,, jadi inget lingerie siapa nih yg kmrn baru beli hohohoho).



So, dengan suksesnya HP ku mati sendiri. Dicharger2 juga ga bisa. Ya udahlah. Aku jd ga bisa pegang HP, rasanya kaya buta hurup aja tanpa ponsel, bener ga? Jadi kaya gtau dunia luar aja. Apalagi aku kan biasanya internetan mulu dari pagi sampe pagi lagi pake GPRS xplor yang murah itu.



Sesampainya di Salt Island (Madura) kembali, HP kubawa ke tempat service HP gitu. Namanya Andre Cell. Ternyata harus nginep 3 hari, "Soalnya bukanya pake komputer ini, mas." kata dia. Idih, buka komputer emangnya butuh 3 hari. Alesan yg ga tepat banget.



Trus aku cari tempat service lain. Namanya Mr.Cell. Wohohoho itu orangnya, gondrong gitu ternyata. Di ruangannya ada tiga komputer, sementara si gondrong bertampang sangar itu sendirian. HP ku dibuka, diliat2 ga jelas gitu, trs dia bilang, "Biayanya 150 ribu, tapi nginep di sini tiga hari."


"Kenapa harus nginep?" tanyaku.


"Soalnya rumit." jawab dia. Yaelah, sama aja kaya yg tadi. Drpd HPku diobok2 ga jelas, mending aku bawa deh ke dealer resmi Sony Ericsson di Surabaya. Lagian HPku kan masih dlm masa garansi, jd mudah2an sih ga usah bayar apa2.



Akupun segera ke Surabaya, tepatnya ke World Trade Centre. Ditemui customer service nya yang putih dan tangannya berbulu2 lembut gitu, namanya Lani. "Tapi harus nginep, mas."




Aku sih ngangguk2 aja. Siapa yang ga mau nginep, lha wong Lani cakep gini.



Eh ternyata yang harus nginep cuma HP nya doang. Orangnya engga! Aku disuruh pulang, huhuhuhuhu menyedihkan. Lani bilang jumat selesai. Ya sudahlah hari jumat aku ke situ lagi ngambil HP ku sayang. Kali aja ada temen2 Surabaya yang hari Jumat besok mau ketemuan Squall ayo ayo kita maen2.

5 komentar:

  1. wakakakaka
    (lho kok ketawa)
    sorry om salah ekspresi

    gmn kabar dunia maya di sana?
    pasti sepi tanpa kehadiran gue kan
    tiada kesan tanpa kehadiran lleufer... wakakakak
    kaboooooooooorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

    BalasHapus
  2. duh kesiannya tuh hape...kalo bisa ngomong pasti doi dah minta pensiun tuh hehehe...btw jarinya ga cantengen tah om kok sms an mlulu, masak fiskus kok sms telpon dwonk hihihi...piss, pa kabar om?

    BalasHapus
  3. Lemper> hei per,udh balik lg ke mirc lo,hwehehe
    Widi> ya kan telp2nan pk Fren murah,kalo sms ama gprs baru pk yg ini.

    BalasHapus
  4. Sempet juga merhatiin bulu2 di tangan orang.. wakakaka dasar..
    Lebih sempet lagi, ingat menuliskannya hyahahaha.. Mas Mas!

    BalasHapus