Senin, 13 November 2006

Ngasih nama anak kok nggak tau artinya?

Kakakku Andre, sering diledekin temen2 di kantornya karena dia ga tau apa arti namanya. Waktu nanya ke mami ku ternyata mami jg ga tau. Mgkn asal keren aja kali ya. Kesian amat kakakku. Akhirnya aku cari2 deh di internet, ternyata Andre itu artinya anak laki-laki; cowok; manly. Alhamdulillah ya artinya sesuai. Pdhl bnyk jg ya cewek yg pake nama Andrea? Hmmm mgkn artinya lain lagi.


Ternyata kekeliruan mamiku itu (yg ngasih nama tanpa tau artinya) kulakukan juga. Ketika kemudian Kevin kuberi nama Ahmad Kevin Kurnia, itu karena Ahmad kan diambil dari nama Rosululloh Muhammad. Kurnia ya karena Kevin hadir sebagai karunia Ilahi. Kevin? Hmm... ya asal keren aja. Temenku sampe ketawa2 "Ngasih nama kok ga tau artinya sih." Ah jd malu :_( Setelah nyari di internet, baru deh tau, kalo Kevin artinya handsome; ganteng; good looking. Alhamdulillah, artinya bagus juga. Cocok lah ama buapaknya yg guanteng ini, hoek hoek.


Dan waktu tetanggaku punya anak kembar, lagi2 aku kebagian tugas memberi nama (tugas yg berat, sedikit ilmu sih). Aku kasih nama aja Muhammad Farrell dan Muhammad Rafael. Kalo Farrell sih aku tau, artinya bersifat pahlawan; pemberani; heroic. Tapi Rafael? Aku ga tau, asal comot aja. Kebetulan bapak ibunya kan Fadli ama Elis, jd pas deh ada FAEL nya. Akhirnya aku buka internet lagi. Takutnya salah ngasih nama kan bisa berabe. Alhamdulillah, artinya bagus kok. Rafael itu artinya God Has Healed. Hmm.. kalo di-Indonesia kan apa ya? Yang DisembuhkanNya. Yang DitolongNya. Mmm.. ya gitu deh, dipas2in aja kira2 artinya Yang mendapat hidayahNya. Hihihi.


Kalo namaku sendiri Ardian Candra artinya cahaya bulan. Suit2.. prikitiiww... romantis ya. Maksudnya tuh kalo liat cahaya bulan, terutama purnama, maka aku akan berubah wujud.. lho.. kok malah jd werewolf jenggotan, hehehe jd ga ada romantis2nya deh. Dilihat perkata sih, Dian emang berarti cahaya. Kalo Candra berarti bulan. Tapi namaku kan ARDIAN. terus AR nya itu apa artinya? Mungkin emang pas kalo Direktorat Jenderal Pajak bakal segera modernisasi, abis namaku aja udah ada AR (account representative) nya, hihi hihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar