Selasa, 13 September 2011

Berawal Dari Niat Doang (2)

Jadi gimana, setelah baca Berawal Dari Niat Doang yg pertama, tergerak blm untuk berniat sesuatu yg baik mulai skrg?

Bismillah ya Allah aku berniat naik haji utk ku keluarga ku dan orang tua ku, amin. (walaupun blm mulai nabung apa2)
Bismillah ya Allah aku berniat pengeeen bikin panti asuhan yatim piatu sendiri deh, amin. (walaupun blm ada gambaran apa2)
Bismillah ya Allah aku berniat mau membuat pondok pesantren, amin. (walaupun misalnya ngaji Qur'an aja blm khatam)
Ga papa kale, niat baik kok. Gantungkan cita2 kita setinggi2 nya.

Setelah kmrn aku bercerita soal Mur. Kali ini juga kisah nyata, ttg Sulaiman dan niat baiknya. Bener2 real story, cuma seperti biasa nama, tokoh, setting kuubah2 dikit, cerita2 ditambah2 dikurang2 dikit utk mengaburkan crt aslinya supaya terhindar dari penyakit hati.

Sulaiman pegawai kantoran biasa, pegawe TU.
Kalo sholat selalu di musholla di kantor instansi pemerintah di sebelah kantor nya. (kantor nya Sul ada musholla nya jg tp jauh di lantai tiga, jd dia memilih yg dkt).


Nah, musholla sebelah itu kotor dan jorok
Karpetnya dulunya mgkn warna nya biru, tp skrg udh nglontok tipis sampe warna nya jadi coklat, berdebu, ngeres (berpasir) kalo diinjek. Seakan2 nginjek keset raksasa. Masya Allah.
Belum lagi waktu sujud, bau bener di hidung.

Sulaiman pun berdoa, "Ya Allah kalo aku punya rejeki lebih. Aku mau benerin nih Musholla. Aku beliin karpet2 baru, sajadah2 baru, aku pel aku bersihin. Ngga ngurus lah ini musholla punya instansi pemerintah. Yang kutahu ini rumah ibadah kepadaMu. Punya umat muslim siapapun juga."

Selesai berdoa, Sul keluar musholla, eh ada telpon dari temennya Wahyu, "Sul, aku mau jualan tanah nih, lo bantu jualin dong, lg butuh duit nih."

Setelah ngobrol ini itu, Sul lalu kembali ke kantornya, duduk, lalu nelpon kenalannya yg lain seorang pengusaha, "Cik, katanya nyari tanah, ini aku ada tanah nih mau dijual."

"Ya udah bawa sini Sul sertifikatnya."

Sul lalu menuju tempat temannya pengusaha itu, yg lgsg tertarik ama tanah yg dijual. "Wah tanah bagus, murah begini." Saat itu jg lgsg dikasih depe, seratus juta dlm bentuk cek! Jleebbb! Ga sampe sejam dari niatan di musholla tadi lho. Huiiiii. Semudah itu.

Cek pun lgsg dicairin, uangnya ditransfer ke rekening wahyu. "Sul mrinio ta." kata Wahyu via telpon. Sul pun menuju ke tempat Wahyu.

Sebagai imbalan, Wahyu ngasih Sul fee sepuluh juta!
"Allahu AKbar!!!" kata Sul seketika.
(Huiih aku merinding waktu diceritain ini)

Sul lgsg berpikir utk mewujudkan niat nya tadi buat musholla. Bersama temennya, ia lgsg belanja2. Trs ganti karpet, sajadah2, ngepel lantainya dulu, trs dikasih pewangi segala macem, tanpa seorang pun pegawai kantor instansi sebelah itu tau. Total cuma abis satu juta berapa gitu, sementara sisanya "bonus dari Allah."

Besoknya para jamaah musholla lgsg deh pd bersorak sorai, "Waaaah gini dong diganti baruuu."
"Alhamdulillah ngene lak jd resik."

Dan barokallah, seperti ada yg mengomando, pegawai2 kantor instansi pemerintah itu kemudian kerja bakti memperbaiki dan mengecat musholla, jadi seperti bangunan baru. Alhamdulillah.
Hanya berawal dari niatan Sul, seorang pegawai TU yang sebelumnya jg ga punya duit apa2.

2 komentar: