Rabu, 28 Maret 2007

Die Hard 1

Aku (masih SMA), sepupu2ku, dan beberapa temenku di kampung jalan kaki dari rumah menuju ke pusat keramaian di Jombang malam itu. Kalo ga salah sih ada acara pameran2 gitu di Stadion. Yaah kalo di Jakarta ya sejenis Jakarta Fair gitu, tp ini versi kota kecil. Kebetulan jarak dari rumahku ke Stadion cukup deket, paling 100 meteran, karena itu kami jalan kaki ama becanda2.


Ketika kami berjalan melewati pom bensin, ada beberapa anak sebaya kami berdiri di pinggir jalan. Semua ngeliatin dengan tampang nyolot. Yang jelas jumlahnya jauh lebih banyak dari kami. Ketika aku melewati rombongan mereka, adrenalinku jg udah bergejolak (emg adrenalin tuh apa sih?). Hehehe sok tau, yaaa pokoknya kaya spiderman gtu deh, terasa kalo mau ada bahaya. Tau kalo ada yg ga beres.


Kebetulan kami jalan kaki di sisi kanan jalan, dan aku berada di posisi paling kanan, jd paling deket ama gerombolan tak dikenal bertampang ketus itu. Sementara di kiriku, sodara2ku malah ketawa2 becanda sendiri. Aku bener2 udah waspada. Jantungku udah deg-deg-deg. Ada yg ga beres.


Ternyata bener.
Tiba2 rambutku dijambak dari belakang.
Wakzzz.. aku langsung muter badan ama nendang. Ternyata yg berhadapan dengan aku orangnya jauh lebih tinggi. "Opo koen!" bentakku (artinya: apaan lo) sambil terus mukul. Kamipun saling pukul dan tendang. Aku udah ga liat kanan kiri, aku lupa, yg jelas lawanku ya yg ada di depanku.


Tiba2 dari jauh ada mas2 yg lari mendekat. Mungkin tukang becak yg mau misah kami. Akupun mundur sambil tetap ngeliatin musuhku, memberi kesempatan ama orang utk menghentikan perkelahian. Siapa sangka orang yg tadi lari mendekat tiba2 loncat dan nendang dadaku. Beeggg!! aku terjengkang ke belakang, jatuh ke aspal. Sakit, squ? Enggak.


Whatthe---
Ternyata orang itu temennya. Sial, aku dikeroyok. Ketika aku bangun dari jatuh, aku nengok ke sekelilingku. Waakkzz aku sendirian. Ternyata sodara2ku udah ngacir lari pontang-pangting ga tau pd kemana. Sial. Di situ cuma ada musuh, buanyaaaaaakkkk. Gatau deh berapa, mungkin belasan.


Aku langsung muter tubuh, rencana mau ambil langkah seribu. Mau lari sekencang2nya. Siapa sangka, ketika aku muter tubuh, di depanku udah ada Suzuki Carry parkir. Brugg, mentok, aku ga bisa kemana2, pas ketika musuh2 udah mulai nyerang rame2.
Aku cuma bisa jongkok melindungi muka dan kepalaku dengan tangan, nangkis sana sini. Prak Buukk Deess Buukk Plaaakk Prokkk. Sial. Sakit, squ?
Enggak. Kalo kamu ada di posisiku, kayanya rasa sakit tuh nomer kesekian deh, yg ada cuma harus bertahan.


Tiba2 pukulan dan tendangan itu mereda. Orang2 itu berhamburan lari, ternyata dilerai oleh pegawai2 pom bensin dan para tukang becak beneran. Fiuuh, alhamdulillah. Aku masih terduduk di aspal ketika dibantu berdiri oleh Mas Jenggot, salah satu pegawai SPBU yg kenal denganku.


Sakit, squ? Iyaaaaaaaa.....
Wakakakakakak ngaku juga. Td sih ga terasa. Nah setelah kelar ini baru terasa sakittttt. Semua kulit muka ku kalo dipegang linu. Untungnya mereka cuma tangan kosong ya, ga pake palu, kayu, batu bata dll. Untungnya, cuma ninggalin benjol2 di sekujur kepala. Dan ga bikin luka parah or sampe gegar otak.


Aku lalu kumpul lagi ama sodara2ku yg baru balik dari persembunyian. Ternyata begitu tadi mereka tau diserang orang banyak, mereka langsung kabur menyelamatkan diri. Ada yg masuk warung, ada yg ke pos polisi. Kata mereka cuma aku sendirian yg ga lari malah ngadepin orang segitu banyak. "Yeeaaah, aku kan ga tau. Kupikir kalian jg ngelawan. Eh malah kabur semua." Kami pun ngakak2.


Aku lalu cuci muka. Masih tetep sakit waktu dipegang. Salah satu sodaraku (yg sebenarnya emg tukang berantem) bilang gini, "Gimana yan? Nggak mati kan dikeroyok segitu banyak?" Aku cm nyengir. Tp jujur aja, nyaliku jd lebih gede sejak kejadian ini. Dan malam itu juga kami berkumpul menyusun kekuatan. Rencana pembalasan dendam pun disusun.


-to be continued di Die Hard 2-

2 komentar:

  1. nunggu episode pembalasan dendam-nya

    BalasHapus
  2. @anonim (pak wong) : ini kan tulisan th 2007 pak wong, kelanjutan nya bisa lgsg dibaca kok

    BalasHapus