Senin, 08 Oktober 2007

Becak Kampret

Ini cerita dulu banget, jaman aku SMP kelas satu di Jombang. Squall waktu itu kecil banget, cuma 135 cm tingginya, trs celana birunya kedodoran sampe lutut. Tapi walau kecil badannya, imut wajahnya, tp aku udah naksir cewek2 sexy di SMP ku. Yaaa hanya saja, sayangnya, mereka nganggep aku anak kecil yg lucu yang kalo ngomong pake logat jakarta. "Ardiaan ardiaaan.." jerit cewek2 populer di sekolah sambil narik2 pipiku.

Anjriitt.
Aku juga cowok woii!!
Sial! Ga enak dianggep anak kecil mulu. Ya jelas aja, cewek2 itu jauh lebih tinggi menjulang daripada squall kecil.

Karena kecilnya, sampe kalo nyebrang jalan, mamiku tuh masih aja gandeng tanganku. Dengan gengsi nya tangan mami kulepaskan, "Iih apaan sih Mi, masa masih digandeng?"
Mami ngeles, "Lho kan mami yang minta kamu gandengin."
Hohohoho biar kesannya aku gentleman, yg jagain mami, hihihihi pdhl emang aslinya mami nganggep aku anak kecil mulu.

Kalo anak2 SMP ke sekolah bawa sepeda sendiri, aku belum boleh tuh bawa sepeda sendiri di jalan raya. So mami pun membelikan aku becak. Wakz kok beli becak? Iya buat antar jemput aku. Pengemudi becaknya adalah tetanggaku namanya Cak Buhari, brewokan gitu, senengannya film India. Drpd Cak Buhari nganggur, ama mami dibeliin becak buat anter jemput aku. Selanjutnya Buhari kan bisa make becak itu buat cari duit.

Pernah suatu hari becak Buhari lewat di depan rumah Bude ku. Ama Bude ku ditepokin gitu, dipanggil2, "Caak caak.." rupanya Bude ku lagi butuh becak kosong buat nganter beliau bersama anaknya. Eh si anaknya protes, "Lha wong ada Dian gitu lho, Bu!"

Whaaaa ternyata di becak ada aku, eh dikira becak kosong!
Huhuhuhu saking kecilnya diriku ga keliatan dr jauh huhuhuhu.

Suatu siang sepulang sekolah, becak Buhari ga ada di tempat biasanya. Anak2 sekolah pada berduyun2 bubaran, pulang ke rumah masing2. Jalanan depan SMP rame banget. Aku celingak celinguk di antara keramaian, nyari2 di manaaa ya becakku parkir. Kok ga ada.

Tiba-tiba...
Aku merasa kakiku sakkkkiiiit banget.
Gladukkkk. Krrreeekkkkkkk....
Aku pun menjerit sambil misuh kenceeeng banget!
Ternyata kaki ku dilindes becak!! Dan taugaselo dilindes becak itu bukan cuma zwwwwing lewat gitu aja. Tp pelan2 derita nya tiada akhir, karena tukang becaknya harus genjot melewati kakiku, kaya kalo lewat gundukan kecil gitu.

Spontan mulutku teriak "JAANNNNCCCC****** !!!"
Maap disensor bintang2. Itu misuh kotor bahasa jawa timuran. Ga pantes rasanya disebut di sini. Artinya sih Fuck Y------------tiiiit <censored>

Huwaaaaaaaaa.
Gladukkkk. Krrreeekkkkkkk....
Kakiku rasanya retak...
Sambil meringis kesakitan aku liat tuh becak. Penumpangnya penuh! Tiga cewek cina gendut2 yang pasang muka polos, pura2 ga liat kalo mereka itu lagi NAIK DI ATAS KAKI KUUU!! Eh malah cuek, ga liat ada muka meringis kesakitan di samping mereka. Padahal kan kaya slow motion gitu. Sementara si tukang becak juga tampang pasang jelek keji dingin gitu!
Grrhhhh....becak kampret!!

Saaaakiiiiiitttt banget kakiku.
Cambil chalan terphincang phincang ke Yaaaale, Oxfoooord.. (halah kok jd pake logat bule nya Cinta Laura sih, jijay). Sambil jalan terpincang2 aku pun menepi, sampe nunggu becakku nongol. Ga tau tuh dr mana aja tp akhirnya si brewok nongol jg.
Ternyata di kemudian hari, becakku itu dijual ama Cak Buhari, duitnya dipake buat judi! Buseet deeeh. Tp hikmahnya mami bolehin aku bawa sepeda sendiri ke sekolah. Kaya anak2 lain. Senangnya hatiku hilang panas demamku.

4 komentar:

  1. boleh naek sepeda aja segitu senengnyah ;p
    aku duunk dari SD pe SMA naek sepeda, cm gara2 ga boleh naek motor ke skul ma ayah
    jadinya kalo maw les dibela2in pulang dulu cm buat ganti speda ma motor!!!! weeekz

    BalasHapus
  2. Yaah kan emg sekolahmu mah dkt mulu dr rmh,yaz.Ya kan?

    BalasHapus
  3. Sekarang tinggi badan berapa, Mas?
    Hahahaha.. lucu banget ceritanya, gaya tulisannya emang TOP!

    BalasHapus