Kamis, 26 Juli 2012

I Love You : Bukan Hal Tabu

Suatu hari di depan anak2 ngaji di ruang tamu, aku bertanya, "Siapa yg pernah bilang I Love You ke bapak ibunya?" Mereka serentak ketawa. Hwahahaha. Seperti mentertawakan hal yg lucu, absurd, aneh dan ngga masuk akal.
"Lho kok ketawa?" tanyaku heran, baru anak2 berusaha meredam tawa mereka. Lalu aku melanjutkan pertanyaanku, "Siapa yg pernah cium (atau dicium) orang tuanya?"
Mungkin sebenernya mereka juga mau ketawa kali ya, cuman karena respon tertawa pada pertanyaan pertama tadi kurespon aneh, kali ini mereka ngga ketawa lagi. Mereka lebih memilih saling tengok antar temen mereka di kanan kiri. Ada satu dua anak yg bilang pernah, tapi sangat jarang, duluuu hanya pada momen2 tertentu aja.

Lagi2, kata cinta dan kecupan orang tua bagaikan hal aneh bagi mereka.


Aku jadi teringat kejadian beberapa waktu lalu. Saat itu aku baru saja berbaring, tidur duluan di kamar, sendirian. Lampu sudah kumatikan. Waktu itu Kevin dan Mama nya entah di mana, mungkin masih di ruang tengah atau di kamar belajar, i dunno. Tiba2 cklek, pintu kamar dibuka dan Kevin masuk.
Dia berdiri sejenak di tepi tempat tidur, memandang ke arahku yg "dikira" nya sudah tidur terlelap (padahal masih intip2 dikit). Kevin lalu pelan2 naik ke tempat tidur, mendekatkan wajahnya ke wajahku, lalu mengecup pipiku, "I love you, Papa." bisiknya. Lalu dia turun dan keluar kamar.

Rasa basah di pipiku sepertinya masih terasa sampe sekarang.
Momen yg indah. Alhamdulillah.

***

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu, "Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam mencium Al-Hasan bin 'Ali, dan di sisi Nabi ada Al-Aqro' bin Haabis At-Tamimiy yang sedang duduk. Maka Al-Aqro' berkata, "Aku punya 10 orang anak, tidak seorangpun dari mereka yang pernah kucium". Maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallampun melihat kepada Al-'Aqro' lalu beliau berkata, "Barangsiapa yang tidak merahmati/menyayangi maka ia tidak akan dirahmati" (HR Al-Bukhari dan Muslim)

3 komentar:

  1. ayah yang baik bukanlah ayah yg membuat anaknya mengatakan 'aku membutuhkanmu'.namun ayah yg baik adalah ayah yg mampu membuat anaknya mengatakan ' i love you ayah...'

    BalasHapus
  2. aku tiap malem sebelum tidur saling berucap "I Love You" dan "Good Nite" sama anak, kadang aku duluan, kadang anak duluan. Jadi abis berdoa trus ngucapin 2 kalimat itu, trus cium kening, wahh bahagianya :)

    BalasHapus
  3. @dhias: aamiin, mudah2an aku termasuk ayah yg baik dan tampan (appppa coba) |
    @titis: waaah bahagianyaaa, anak2 skrg ekspresif kalo ortunya jg mengajarkan ekspresif

    BalasHapus