Senin, 13 Agustus 2012

Ke Jakarta Aku Kan Kembali

FYI (for your information), aku memang kelahiran Surabaya. Tapi cuma numpang lahir doang, boss. I dont remember anything about Surabaya, kecuali lahir di sebuah RS yang sekarang udah ngga eksis lagi. Masa kecilku kuhabiskan di Jakarta (coret). Tepatnya di komplex (perumahan) Unilever di Rempoa. Kalo agan2 tau terminal metromini S-74 jurusan Blok M - Rempoa, nah di situ ada jalan masuk ke komplek Unilever (bokap memang kerja di perusahaan itu). Kalo sekarang sih rumah itu udah dijual. Sedangkan SD ku di Mabad.

Setelah menghabiskan masa SMP dan SMA di Jombang, ternyata ketika kuliah pun, aku harus kembali ke Jakarta (coret) lagi, yg ga jauh2 amat dari Rempoa. Yup, seperti agan2 tau, STAN berlokasi di Bintaro. Aku kost di Jurangmangu Permai. Kembali berkutat dengan lu gue lu gue, ape lo ape lo, bubur ayam, ketoprak, lontong sayur dan indomie rebus pake bawang goreng dengan saos merah menyala yg banyak crot crot crot.
Jakarta memang punya kenangan tersendiri buat aku.

Dan kini, mamen, sebuah pengumuman mengejutkan kembali membawa ku kembali ke Jakarta.
Apakah sedih squ?
Iya sih sedih, kalo inget betapa aku harus berpisah dengan home base ku yang sekarang ini. Sedih karena harus meninggalkan mamiku "Yah ga ada tempat curhat lagi nih." kata beliau. Sedih karena harus meninggalkan anak2 ngaji tersayang. Sedih karena harus meninggalkan temen2ku mushola Asy Syarif di kantor yg aku cintai kalian karena Allah Ta'ala. Sedih karena meninggalkan kelas bahasa arab yg satu semesterpun belum penuh. Sedih meninggalkan ustadz2 yg banyak mengajarkan ilmu agama buat aku. Sedih meninggalkan temen2 kantorku yg baik2, yg sholih dan sholihah, yg udah mengajariku menjadi lebih baik melalui tindak-tanduk kalian sehari2.

Apakah Kevin sedih?
Kalo dia mah, "Asyyiikk deket Ancol. Ayo pa kapan kita berangkat."
Squ: Kevin belajar bahasa Jakarta dulu gih. Ayo tiruin Papa: elo gue end!
Kevin: elho ghuwe end (medok)
Squ: trs gue harus bilang wow gitu?
Kevin: trs ghuwe harus bhilang wow ghitu? (medok)

Apakah Mama K sedih?
Iya, dia sedih banget. Dia yg paling sedih karena harus meninggalkan ayahandanya. Sedih karena harus meninggalkan murid2 ngajinya. Bahkan ada anak2 cewek kecil2 yg bertanya dlm bahasa jawa, "Ummi, berapa bekal uang yang harus kami bawa kalo mau ke Jakarta?" Hiks.
"Ah, aku mau nabung ah." kata yang lain.
Dan Mama K pun makin berkaca2 matanya.

Sholat lah kalian selalu. Jangan karena ummi dan abah kalian berbondong2 ke mushola, tapi karena sholat ini perintah Allah.
Buat kakak2 yang udah Al Qur'an, yang ikhlas lah kalian meneruskan ummi dan abah ngajarin adek2nya yang masih iqro'.
Jadilah sebaik2 manusia, dengan belajar dan mengajarkan Al Qur'an.

Aku bilang kepada istriku, "Jangan sedih kita mengalahkan syukur kita. Mutasi ke Jakarta itu udah luar biasa baiknya buat kita. Deket sodara2. Temen juga banyak. Masih banyak lho temen2ku lain yg ditempatkan jaauuuuh di luar Jawa sana. Bahkan banyak yg sudah bertahun2 jauh dari homebase."
Allah Ta'ala sudah begitu Maha Baik kepada kita.
Alhamdulillah.
Bahkan insya Allah kami sudah dapet kontrakan, sehingga pertengahan September bisa langsung pindahan, ngga pake LDR lama-lama.

Terimakasih buat temen2ku yg udah bantuin, jazakumullah khoiron katsiro. Semoga Allah Ta'ala membalas kebaikan kalian dengan kebaikan yang banyak di dunia dan akhirat, aamiin.
Terima kasih juga buat semua temen2ku yg mendoakan keberkahan buat kami sekeluarga. Masyaa Allah, ane sungguh terharu didoain begitu. Terimakasih, barakallahu fiikum.

Jakarta,
here we come.

4 komentar:

  1. welcome to Jakarta mama K dan Kevin, hihihi... kebayang lucunya K waktu belajar bahasa gaul Jakarta :D

    BalasHapus
  2. sabar ms_squ.... yg penting happy smbil ngucapin alhamdulillah

    BalasHapus
  3. @innocent: sampe skrg masih bhs jawaan mulu hihihi kasihan kagok |
    @lilik: kasih tissue ^_^ |
    @warna : makasih yaa supportnya, alhamdulillah

    BalasHapus