Sabtu, 27 April 2013

Huuufft, Kevin Berantem [Lagi]

Masih inget cerita Kevin berantem ama Avocado? Itu lho yang di tulisanku yang lalu di What? Kevin berantem! Kisah itu terjadi di bulan Maret lalu. Konon Avocado yang akhirnya dihukum oleh Pak Guru di tiang bendera karena dia yang mulai duluan mengolok2.

Dulu pertama kali sekolah di Jakarta sini, aku kuatir Kevin akan sering dibully ama temen2nya. Bahkan di awal2 sekolah udah ada yang ngajak ribut, karena ngga dikasih contekan. Kisah itu bisa dibaca di Ngajak Ribut, Lo? yang kutulis sekitaran bulan Oktober tahun lalu.

Dan ternyata kemaren ada cerita baru lagi.
Kevin berantem lagi!!
Hiyaaaaaa...

Ceritanya begini.

Saat itu Kevin sedang ngerjain sesuatu di samping Mushola sekolah. Kalo ngga salah sih kala itu K bersama Piyu, sahabatnya. Sebagian cerita lain dari sanad yang berbeda,  Kevin sedang bermain bersama Piyu di belakang mushola. Namun pembawa cerita yang ini si Avocado yg ngga tsiqoh. Aku lebih percaya cerita versi Kevin bahwa kejadiannya di samping Mushola dan tidak sedang bermain. Saat itu ada Pak Guru dan untuk hari Sabtu memang biasanya mereka berkegiatan belajar di luar kelas.

Berdasarkan cerita Kevin, saat itu ada tiga anak (namanya Ijul, Pratama dan No Name) mendatangi Kevin dan memintanya untuk pindah tempat. Kevin yang lagi duduk pewe (posisi wenak) jelas ngga mau.
Lalu salah satu dari mereka, namanya Ijul mengolok2 Kevin dengan kata2 kotor. Bener2 kata kotor dan jorok yang ngga pantes disebut di sini. Bisa2 blog ku ngga ada lagi yang mau baca.
Pokoknya kasar dan jorok, diulang2 pula. Pokoknya bahasa comberan banget.

"Siapa yang ngga sakittt Paaa, aku dikatain ***** ***** begitu.." cerita Kevin di rumah sambil agak mewek saat sore harinya mengadu.
"Udah udah ngga usah diulang2 ngomong gitu nya, hiiii, jorok, ngga boleh!!" tegurku.
Bahkan ketika aku cerita kepada salah satu temenku tentang ucapan jorok itu, dia langsung bereaksi, "Waah kalo gue udah gue tabok tuh mulut pake sandal."


Oke kembali lagi ke samping Mushola.
Karena Kevin sakit hati, dia langsung berdiri dan nendang kepala Ijul.
Bletaaakk!!



dollyo chagi
Whatthaa??
Nendang kepala?

Terus terang aja, kalo kami lagi latihan di rumah, kakinya Kevin udah mencapai daguku.
Dan kini tendangan dollyo chagi itu dipraktekkannya beneran. Sepatunya Kevin pun persis nendang kena mukanya Ijul.
Huwaaaa Ijul pun nangis.
Pak Guru kemudian turun tangan memarahi Kevin, lalu keduanya disetrap.

Mama K pun bereaksi keras. Sebagai hukuman, ponsel-nya Kevin disita. "Sekali lagi Mama denger cerita kaya gini lagi, kamu Mama keluarin dari taekwondo."
Oke Kevin salah. Ringan kaki. Ngga semua masalah harus diselesaikan pake otot. "Kamu salah karena kamu nendang pala orang. Dia itu bukan lawanmu tanding pas taekwondo. Mana bisa nglawan? Apa hebatnya kalo gitu?" tegurku. "Kalo mau hebat mah sana ikut pertandingan!"
Kevin menunduk diem. Konon dia ngaku salah dan udah salam2an ama Ijul, saling memaapkan hari itu juga.
Aku juga bercerita tentang dampak buruk berkelahi di sekolah. Si anak lain bisa celaka, masuk rumah sakit, urusan polisi, dikeluarkan dari sekolah. Ya Allah. Na'udzubillahi mindzalik. Jauhkan kita semua dari musibah yang demikian.

"Tapi.." lanjutku, aku mengganti intonasiku. "Tuh anak biar kapok, biar tau rasa, ngga bakal dia berani ngatain2 jorok lagi." Bener2 deh antum ngga bakal nyangka ada anak2 yang ngomong jorok kaya begitu. Kalo orangtua nya tau pasti sedih sekali.
Sama seperti Avocado, Ijul dan yang lain yang suka nakal dan mengganggu temennya.
Ini bisa jadi pelajaran supaya ngga ada lagi yang kuat hendak mem-bully yang lemah di sekolah.

Besoknya Mama K pun mencari2 di mana Ijul, tapi ngga ketemu.
Dulu, sehari setelah Kevin berantem ama Avocado, Mama K juga mencari si Avocado, meyakinkan bahwa mereka memang sudah baik2 aja. Alhamdulillah sih mereka udah lgsg baikan.
Saat nunggu di motor, tiba2 dari kejauhan berjalan lah bergerombol anak2 kecil mendekat. Mama K pikir ini anak2 pd mau olahraga kemana? Ternyata mereka nyamperin Mama K.
"Mama Kevin.. Mama Kevin.. Mama Kevin.." Semua pada berebut ngomong. "Ini Ijul.. Ini Ijul.." Tidak ada Kevin dikerumunan anak2 ini.

Hwaa, Mama K langsung inget kampung halaman. Saat murid2 ngaji anak2 kecil ngerubutin berebut ngomong kaya gini juga, "Umiii.. umiii.. ummiii..."

"Yang mana Ijul?"
Lalu Ijul pun muncul di antara anak2 kecil itu.
Mama K pun menasehati Ijul, ngga boleh ya ngomong gitu2 lagi. "Sebenarnya Pratama juga ngatain." kata Ijul ngajak temen. Mungkin pikirnya kok muka gua aja yg ditendang.
Kata Mama K, "Iya Pratama juga. Semua juga. Ngga boleh ya ada yang ngomong jorok gitu lagi. Kan anak2 baik semua. Anak jempol. Ntar kalo Ijul ngomong gitu lagi, ntar Mama Kevin bakal dateng ke rumah Ijul, aduin ke orang tuanya."
Ijul mengangguk. Lalu mereka pun disuruh bubar kembali bermain.

Robby salah satu anak cerita ke Kevin, "Eh Kevin. Tadi mama lo marahin Ijul."
Hiyyaaaaaaaaaaaa
Yang marahin siapaaaa?
Wkwkwkwkwk.
Dasar anak2.

Huufft. Cerita anak2 berantem memang mewarnai dunia kita juga sejak kecil.
Ngga keitung deh aku berapa kali berantem bahkan sampe SMA masih aja berantem. Kalo jaman kuliah ada yg ngajak berantem tapi ngga kuladenin.
Mudah2an setelah ini ngga ada lagi cerita berikutnya tentang Kevin berantem. Jangan kaya papanya yang entah ada berapa banyak cerita di blog ini tentang aku berantem. Ya kan?
Semoga ngga ada lagi cerita ringan kaki.
Biarlah taekwondo menjadi bagian dari beladiri nya. Bukan buat jago2an.
Aamiin yaa Rabbal aalamiin.
Allahul musta'an.


2 komentar:

  1. si Kevin dibelikan Airsoft aja bah....ajak gabung KRD :D ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @anonim: hihihi skrg lg demen Nerf, lebih aman dan ngga sakit

      Hapus